oleh

Wadanramil 04/Gambir Komsos dengan Pemulung

OKEBUNG|
Sebagai Apkowil (aparat komando kewilayahan) dituntut harus mampu melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) dengan seluruh komponen masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Hal itulah yang dilaksanakan Wadanramil 04/Gambir Kapten Inf Suratno yang melaksanakan Komsos dengan pemulung yang tinggal di bawah jembatan Jeling, Gambir, Jakarta Pusat.

Komsos dengan pemulung sengaja dilaksanakan guna  bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada mereka agar mau peduli terhadap kebersihan lingkungannya, terutama kebersihan di sepanjang aliran Sungai Ciliwung, ungkap Suratno.

Lebih lanjut Suratno menjelaskan, “Mereka setiap harinya sering mengumpulkan botol-botol plastik  yang hanyut di aliran Sungai Ciliwung, oleh karena itu diharapakan selain mengumpulkan botol-botol plastik yang bisa mereka jual, mereka nantinya juga mau membersihkan sampah-sampah lainnya yang berada di aliran Sungai Ciliwung”, jelas Suratno.

Selain kepada pemulung, kami juga akan melaksanakan Komsos dengan warga yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Ciliwung, guna menumbuhkan kesadaran bagi mereka agar peduli terhadap kebersihan Sungai Ciliwung dan tidak membuang sampah lagi ke Sungai Ciliwung, tutup Suratno.[ryan]

News Feed