oleh

Waasrendam II/Sriwijaya Tutup Bimtek Rekonsiliasi Laporan Keuangan Tahun 2015

OKEBUNG|
Kegiatan Bimbingan Teknik Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I Tahun 2015 dan Pencocokan Revisi Dipa Satker Daerah Serta Penelaahan Dipa Satker Daerah Tahun 2016 yang digelar Kodam II/Swj selama tiga hari,dari tanggal 27 s.d 29 Oktober 2015 di Gedung Nasution Makodam II/Swj berlangsung tertib dan lancar.

Dalam kegiatan tersebut,sebanyak 60 peserta yang berasal dari 27 Satker terdiri dari Pejabat Perencanaan, Logistik dan Unit Akutansi yang memegang Keuangan dimasing-masing Satker Jajaran Kodam II/Swj telah menerima pembekalan tentang tata cara Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan. 

Dengan demikian diharapkan ke depan tidak ditemukan kembali kesalahan dalam penyajian data,yang disebabkan oleh kekurang telitian dan ketidak pahaman pejabat yang membidangi masalah perbendaharaan dalam
hal perekaman gaji dan tunjangan

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Waasrendam II/Swj Letnan Kolonel Inf Hadi Purwosubroto, ketika memimpin Acara Penutupan Bimtek tersebut mengharapkan, agar Bimtek yang telah diterima benar-benar dapat dijadikan sebagai acuan dan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Sadari bahwa tugas Pejabat Perencanaan, Logistik dan Keuangan, bersifat sangat dinamis,dan membutuhkan ketelitian yang tinggi, sehingga perlu kecepatan dan kecermatan,” ujar Pangdam.

Hal tersebut,sambung Pangdam,tentunya menuntut peningkatan kualitas sumber daya personel, yakni personel yang profesional,kreatif,inovatif, berwawasan ke depan, memiliki integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi.

“Dengan telah selesainya Bimtek ini diharapkan adanya perubahan yang signifikan dalam proses Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan dalam rti benar, transparan dan akuntabel,” ujarnya.[rel]

News Feed