oleh

Usai Upacara HUT RI Ke-73,Yonzipur 1/DD Gelar Berbagai Perlombaan

OKEBUNG|
Usai melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI Ke-73,keluarga besar Batalyon Zeni Tempur 1/Dhira Dharma menggelar berbagai perlombaan. Kegiatan lomba digelar dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-73, Jum’at (17/08/2018)

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah ini di hadiri oleh seluruh warga Yonzipur 1/DD dari personel militer, Persit serta anak anak dari warga Yonzipur 1/DD.

Dalam kegiatan lomba ini, pertandingan terbagi dalam tiga kategori, yaitu kategori Militer ,Persit dan anak-anak.

Perlombaan yang dipertandingkan terdiri dari lomba gebuk bantal, balap karung, lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, mencari uang logam dalam tepung,bola kasti ibu ibu, panjat pinang dan beberapa lomba lainnya.   

Amatan okebung. com,perlombaan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta warga Yonzipur 1/DD . Masing-masing peserta mengunakan pakaian erobik tiap kompi masing masing.

Beberapa peserta terlihat mengalami kesulitan saat bertanding dalam lomba terutama balap karung dan panjat pinang. Terlihat sejumlah peserta terjatuh ketika menjajal panjat pinang lomba khas yang selalu hadir dalam setiap perayaan 17 Agustus itu dan akhirnya untuk lomba panjat pinang dimenangkan oleh personel Kompi Markas.

warga yonzipur 1/DD yang hadir dalam kegiatan peringatan HUT RI ini terlihat sangat menikmati seluruh rangkaian kegiatan. Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan juga menjadi pelepas rindu suasana peringatan kemerdekaan RI.

“Kegiatan yang kita laksanakan sebagai uacapan rasa syukur atas diraihnya kemerdekaan bangsa Indonesia atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur dan juga kegiatan ini untuk menyemarakan dan merayakan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, “ujar Danyon Zipur 1/DD Letkol Czi Rielman Yudha melalui Pasi Intel Lettu Czi Rossy seraya menambahkan bahwa kemeriahan seperti ini selalu terlihat pada setiap perayaan HUT RI di Makoyonzipur 1/DD. (Yan)

News Feed