oleh

Usai Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 87 dilanjutkan Sholat Dhuha dan Sholat Istisqo di Kodim 0506/Tgr

OKEBUNG|
Kodim 0506/Tgr melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 dilanjutkan Solat Dhuha dan Solat Istisqo bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0506/Tgr alamat Jl.TMP Taruna No.1 Kel.Sukasari Kec.Tangerang Kota.Tangerang. 

Bertindak selaku Irup Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Irhamni Zainal S.I.P ,sedangkan Danup dijabat oleh Kapten Inf Ridwan Idrus Jabatan sehari-hari Pasi Wadanramil 02/Btc. 

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Irhamni Zainal S.I.P membacakan sambutan Menteri Pemuda dan olahraga. Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI,Imam Nahrowi , 

Sangatlah tepat jika pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun ini mengusung tema Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda menuju Aksi “Satu untuk Bumi ”

Nilai-nilai kesatuan warisan dari sumpah pemuda yang telah diikrarkan oleh para pemuda Indonesia dalam peristiwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Para pemuda bersumpah untuk Bertumpah Darah Yang Satu Tanah Indonesia, Berbangsa Yang Satu Bangsa Indonesia dan Menjujung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia.

Kita sangat berharap agar nilai dan semangat Sumpah Pemuda terus terpatri di dalam hati sanubari segenap bangsa Indonesia khususnya para pemuda dan mampu diwujudkan dalam perilaku nyata yang menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pahlawan dan pelaku sejarah yang berjuang untuk mewujudkan sebuah Negara besar dan hebat yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Setelah pelaksanaan upacara hari sumpah pemuda dilanjutkan Shlat Dhuha dan solat Istisqo memohon hujan. Dengan Imam Ustad  Rohadi Ketua MUI Ds.Warna Kerta Kec.Pasar Kemis Kab.Tangerang. Pelaksanaan Solat diikuti oleh seluruh Personel Kodim 0506/Tgr. [rel]

News Feed