oleh

Usai Pendidikan di Luar Negeri, Perwira TNI AD Meraih Penghargaan

OKEBUNG|
Dua orang Perwira TNI AD berhasil menorehkan prestasi di institusi pendidikan luar negeri dengan meraih hasil pendidikan yang membanggakan. Hal ini terungkap saat pelaksanaan paparan hasil pendidikan luar negeri yang dipimpin oleh Dirdik Kodiklatad, Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.Sc. di ruang rapat Ganesha, Makodiklatad. Rabu (11/11/2020).

Adapun dua perwira TNI AD yang meraih prestasi tersebut adalah Mayor Chk Leonardo Kurnia, S.H. yang menyelesaikan pendidikan Master of International Law and Global Justice di University of Sheffield, Inggris dengan meraih penghargaan The Best Dissertation Award sekaligus meraih predikat Cumlaude serta Kapten Arm Fajar Rahmansyah, yang telah menyelesaikan pendidikan Field Artillery Captains Career Course di Amerika Serikat dengan meraih penghargaan Distinguished International Honor Graduate.

Seperti diketahui bersama TNI AD secara rutin mengirimkan personelnya ke luar negeri untuk menimba ilmu baik pada pendidikan pengembangan spesialisasi dan pendidikan pengembangan umum di lembaga pendidikan Angkatan Darat asing hingga pendidikan umum di perguruan tinggi negara lain. Hal ini selain bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan individu yang melaksanakan pendidikan namun juga sekaligus menjadikannya sebagai bahan evaluasi dan pembanding terhadap sistem pendidikan militer di dalam negeri.

Adapun personel lain yang melaksanakan paparan menyelesaikan pendidikan di luar negeri adalah:

1.Kapten Arh Meyga Rupandita, Air Defense Artillery Captains Career Course di Amerika Serikat.

2.Kapten Czi Sang Ngurah Wiranggana Adityapati, S.T., International Officer Intelligence Captains Career Course di Amerika Serikat.

3.Letda Cpl Subakti Anugraha, S.S., S.A.P., M.A.P., Basic Ordnance Management di India.

Diharapkan manfaat yang diraih dari pendidikan di luar negeri dapat dibagikan dengan personel TNI AD lainnya, selain itu prestasi yang diraih oleh personel TNI AD bukan hanya menjadi kebanggaan individu namun juga bagi organisasi dan satuan.

(Penerangan Kodiklatad)

News Feed