oleh

Usai Minum Jamu, Panjaitan Meninggal Dunia

OKEBUNG|
Can Roy Raya Panjaitan (43),warga Jalan Angkatan 66 No 129 Aek Kanopan Kec.Kualuh hulu Aek Kanopan Kab.Labuhan Batu Utara,Sumatera Utara meninggal dunia di pinggir jalan di Jalan Setia Budi tepatnya didepan perumahan Setia Budi Raya usai menenggak minuman jamu,Kamis (04/06/2015) sekira pukul 22:00 WIB.

Data yang dirangkum okebung.com peristiwa tersebut diketahui sebelum korban meninggal dunia dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat merah,BK 5671 JAD mendatangi tukang jamu bernama.Khairul Latif (20) lalu memesan jamu pegal linu dengan campuran dua butir telur bebek.

Setelah 10 menit selesai minum jamu korban mengalami kejang dan jatuh dari kursi plastik tempatnya duduk.Melihat itu Khairul Latif dengan dibantu pelanggan jamunya yang lain bernama Guntur Riadi (33) warga Jalan Djamin Ginting,Pancur Desa Baru Kec.Pancur Batu bersama-sama mengangkat korban dan mendudukkan korban dikursi plastik.

Selama 10 menit korban mengalami kejang- kejang akhirnya korban meninggal dunia.

Mendapat informasi adanya pria tiba-tiba meninggal dunia,kemudian petugas Unit Reskrim Polsek Delitua yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu,SH turun kelokasi kejadian dan melihat korban dengan posisi duduk dikursi plastik dalam keadaan sudah tak bernyawa lagi selanjutnya petugas olah TKP dan melakukan proses penyelidikan.

Kemudian petugas mengevakuasi korban ke Rumkit Bhayangkara Poldasu rencana untuk dilakukan autopsi dan melakukan pemeriksaan saksi Khairul Latief dan Guntur Riadi.

Namun usai diberitahukan tentang kematian korban kepada seluruh keluarga korban yang ada di Medan,Jumat (05/06/2015) sekira pukul 23.45 WiB,Pihak keluarga diwakili oleh Drs.Poltak Panjaitan,M.Pd sebagai adek bapak si korban dan dua orang adek korban Janiper Wendy Panjaitan (25) dan Pahala Yanto Panjaitan (30) mendatangi polsek Delitua dan menurut keterangan pihak keluarga mengatakan bahwa saudara mereka sudah lama sakit gula dimana gulanya sampai 500.

” Dipastikan meninggalnya abang kami itu karena pengidap sakit gula,”ungkap salah seorang keluarga korban.

Keluarga korban menjelaskan,bahwa korban selama ini tinggal di Kotanopan rencana hendak menghadiri pesta pernikahan.

“Korban baru datang dari kampung hari Rabu 03 Juni 2015,lalu dan rencananya hendak menghadiri pesta pernikahan sepupunya yang di Medan,” jelasnya.

Lantaran korban meninggal karena sakit akhirnya keluarga korban menolak untuk di autopsi dengan membuat pernyataan bahwa korban meninggal dunia karena sakit.

Atas dasar tersebut,penyidik polsek Delitua telah menyerahkan jenazah korban untuk dibawa pulang ke kampung halaman mereka di Kotanopan untuk dimakamkan secara adat batak.

Kapolsek Delitua,AKP Daniel, S.Marunduri,SIK saat dikonfirmasi okebung.com,Jumat (05/06/2015) membenarkan adanya seorang pria meninggal dunia karena sakit,usai minum jamu.

” Dari hasil keterangan pihak keluarga Almarhum meninggal karena penyakit gula yang dideritanya selama ini,dan oleh karena itu kita menyerahkan jenazahnya ke pihak keluarga untuk di semayamkan di kampung halamannya,”jelas Kapolsek. (Jek)

Foto|okebung.com

News Feed