oleh

Usai Makan, Uang Rp 87 Juta Raib Didalam Jok Sepeda Motor

PERCUT-OKB|
Menjelang pemilihan presiden (Pilpres) pada 9 April 2014, kejahatan di wilayah hukum Mapolsek Percut Seituan kian meningkat tajam.Buktinya kali ini menimpa Jerni boru Manalu (55), warga Perumahan Setia Kota Melati Desa Bandar Setia,Kec Percut Sei Tuan,Kab Deliserdang,Prov Sumut kehilangan uang tunai sebesar Rp 87 juta, Senin (07/07/2014) yang disimpan di dalam jok sepeda motornya.

Informasi yang dihimpun okebung.com di kepolisian, Selasa (08/07/2014), sebelum pencurian itu terjadi, sekitar pukul 12.30 WIB, Jerni ditemani anaknya A Marbun (39) menuju Bank Sumut Pasar VIII Tembung, Percut Sei Tuan, dengan mengendarai sepedamotor honda Supra X warna hitam biru BK 3278 AEE. Korban hendak melunasi hutang, dan sebelumnya sudah meletakkan uang Rp 87 juta yang dibungkus amplop warna coklat di dalam jok sepedamotor.

Setibanya di bank itu, sepedamotor diparkirkan di pelataran parkir, kemudian Jerni mengambil uang itu. Selanjutnya korban didampingi anaknya masuk ke dalam bang. Tetapi pegawai bank yang dicari tidak ada di lokasi. Korban pun tidak jadi membayar hutang itu, kemudian keluar bank dan meletakkan kembali uang itu ke jok sepedamotor.

Selanjutnya ibu dan anak itu pergi ke Pasar X Tembung dan singgah di rumah makan, bermaksud hendak makan siang. Anak korban pun memarkirkan sepedamotornya di depan rumah makan, sedangkan uang tersebut tetap di dalam jok sepedamotor. Usai makan, keduanya berniat pulang ke rumah. Setibanya di Jalan Mustaman Tembung, A Marbun berniat mengisi minyak bensin eceran di pinggir jalan.

Ketika membuka jok sepedamotor, bangku tersebut longgar dan kepala kunci rusak. Sontak korban dan anaknya langsung terkejut, karena uangnya telah raib dicuri maling.

“Saya sempat syok karena uang yang rencananya untuk membayar hutang, raib dicuri maling. Siang itu kami cuma sebentar makan di rumah makan itu. Kejadiannya begitu cepat, dan kami tidak memperhatikan jika ada orang mendekati sepedamotor anakku. Sedangkan sepedamotor itu. diparkir tepat di depan rumah makan, dan pelaku diduga mencuri uang itu saat sepedamotor diparkir di depan rumah makan. Memang saat kami makan, kami mendengar jika pemilik rumah makan bercerita jika di sekitar lokasi rawan pencurian,” ungkapnya usai membuat laporan di Polsek Percut Sei Tuan.

Masih katanya, usai membuat laporan di sentra pelayanan kepolisian (SPK), petugas mengarahkannya kembali lagi pada, Rabu (09/07/2014). “Juru periksa (Juper) yang bertugas untuk mem BAP saya tidak ada. Saya disuruh ppetugas untuk kembali lagi pada Rabu siang,” katanya mengakhiri, sembari meninggalkan halaman kantor polisi.

Kanit Reskrim AKP Zulkifli Harahap ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan korban pencurian. “Korban sudah membuat laporan, dan kasusnya masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

“Akan kita tindak lanjuti, kita periksa saksi-saksinya dan kita selidiki pelakunya. Kalau masalah pelakunya masih kita selidiki pelakunya,” kata AKP Zul melalui seluler genggam.(Ade)

News Feed