oleh

Usai Latihan Perang, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Swab Antigen

Okebung

Dalam rangka pengecekan kesehatan setelah pelaksanaan Latihan Satuan Lanjutan II Tw III Aspek Laut TA.2021, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla beserta jajaran Perwira Yonif 5 Marinir melaksanakan tes swab antigen di Lobby Mayon Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir , Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (18/09/2021).

Dalam pelaksanaan swab antigen tersebut dilakukan oleh tenaga medis dari anggota Pleton kesehatan Yonif 5 Marinir, adapun tujuan dilaksanakannya Swab antigen tersebut yaitu untuk untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit terkait dengan penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum kunjung selesai.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa test swab antigen tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan prajurit Yonif 5 Marinir.

Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla berharap seluruh prajurit melaksanakan test swab antigen mandiri sebelum Kembali berkumpul dengan keluarga dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung-jawab, sehingga kondisi kesehatan prajurit selalu diketahui.

News Feed