oleh

Usai Kegiatan Donor Darah,Satgas Covid-19 Sterilkan Gedung dengan Cairan Disinfektan

-TNI AL-8.173 views

OKEBUNG|
Satgas penanggulangan Covid-19 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) bergerak cepat. Usai pelaksanaan kegiatan donor darah yang melibatkan ribuan orang, segera mengadakan sterilisasi gedung-gedung yang digunakan donor darah, dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menghindari penyebaran Virus Corona di lingkungan Kodiklatal dan jajarannya, setelah PG Jalasenastri Kodiklatal menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-74 tahun 2020.

Kegiatan donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan beberapa kantor cabang PMI yang ada di Jawa Timur, yaitu PMI Surabaya, PMI Sidoarjo, PMI Bangkalan, PMI Jombang, PMI Gresik, PMI Mojokerto, PMI Kota Malang, PMI Pasuruan, dan PMI Lamongan. Beberapa gedung digunakan untuk donor, yaitu di Gedung Moeljadi, Gedung Martadinata dan Gedung E.H Thomas kesatrian Bumimoro, di Gedung Balai Prajurit Kodikmar dan di Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo.

Pembagian lokasinya sebagai berikut : PMI Gresik di Gedung Moeljadi dan Martadinata, PMI Bangkalan dan Pasuruan Kota di Gedung E H Thomas, PMI Kota Surabaya di Kodikmar, sedangkan enam PMI lainya yaitu Mojokerto Kota, Sidoarjo, Malang, Pasuruan, Lamongan dan Jombang di Puslatdiksarmil Juanda karena di tempat ini terdapat prajurit siswa yang cukup banyak.

Kegiatan donor darah bertujuan untuk membantu masyarakat Jawa Timur yang membutuhkan darah dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial dari seluruh keluarga besar Kodiklatal dalam mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI pada masa pandemi Virus Corona saat ini.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan juga didukung oleh PMI, diawali dari gedung Mulyadi, R.E. Martadinata, E.H. Thomas dan dilanjutkan ke Balai Prajurit Kodikmar dan terakhir di Puslatdiksarmil.

News Feed