oleh

Usai Dilantik,Presiden Jokowi dan JK Ke Istana Negara Naik Kereta Kencana

OKEBUNG |
Usai dilantik dan disumpah menjadi Presiden Republik Indonesia,Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla tiba di Bundaran Hotel Indonesia (HI) setelah sempat terhadang ratusan ribu warga yang menunggu di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. Dari HI, Presiden dan Wapres ini naik kencana kencana menuju Istana Negara.

Di atas andong, Jokowi dan Jusuf Kalla melepas jas yang dipakai dan hanya mengenakan kemeja warna putih serta celana panjang hitam. Mereka antusias menyambut ratusan ribu warga yang berdiri di sepanjang jalan tersebut.

Aksi Jokowi dan Jusuf Kalla yang menerima warga dengan sikap terbuka ini membuat sibuk ribuan personel polisi, TNI dan Paspampres sibuk. Mereka khawatir Jokowi menjadi aksi yang tidak-tidak dari pihak yang tak dikenal.

Petugas pun mengikuti gerak andong dan sambil berjalan cepat. Pasalnya, banyak warga yang ingin mendekat dan salaman dengan presiden ke tujuh Indonesia tersebut. Warga berteriak gembira karena bisa bertemu dengan presiden-nya.

Sopir andong, Mujiono, 43, yang menarik andong tersebut tampak sumringah dan gembira membawa orang nomor satu dan dua di Indonesia. Dengan tengah ia membawa andongnya yang berisi kuda pilihan.

Dari atas andong ini, Jokowi bermaksud menuju Istana Negara.  Ia ditunggu mantan Presiden SBY di Sekretariat Negara, karena secara resmi SBY sudah bukan presiden lagi. (pkt\net)

 Foto :internet\

News Feed