oleh

Untuk Pembangunan Insfrastruktur,World Bank Tawarkan Pinjaman Jangka Panjang ke Indonesia

OKEBUNG |
Untuk membiayai pembangunan infrastruktur di Indonesia,World Bank menawarkan pinjaman uang. Bunga pinjaman tersebut dinilai lebih murah dan bersifat jangka panjang sehingga cocok untuk pembangunan infrastruktur.

“Secara umum mereka siap memberikan pembiayaan kepada Indonesia untuk pembangunan infrastruktur,” ungkap Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalil saat ditemui di kantornya, Senin (08/12/2014)melansir pemberitaan okezone.com.

 

Sofyan menambahkan pertemuannya pagi tadi dengan pihak World Bank merupakan pertanda baik untuk jalinan kerjasama. Terlebih lagi sistem pembayaran yang bersifat jangka panjang, dinilai lebih murah daripada global bond.

“Nilainya cukup besar, belum disebut berapa. Yang jelas sistem pembayarannya panjang, pasti lebih murah dari global bond,” tambah Sofyan.

Menurut Sofyan, memanfaatkan pinjaman seperti ini cukup bagus untuk mengurangi pinjaman komersial. Apalagi, bukan hanya World Bank yang menawarkan pinjaman tersebut, namun Jepang dan Korea juga sudah lebih dulu membicarakan hal yang sama.

“Intinya adalah kita manfaatkan pinjaman multilateral, sehingga bisa mengurangi pinjaman komersial,” kata dia.(Okz/Net)

Foto :ilustrasi/

News Feed