oleh

Untuk Mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 02089/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono, Serda Sukaryadi dan Praka Kadir A. Razak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengarahan sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) kepada Para Peserta Serbuan Vaksin TNI Dosis 1, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Selasa (28/09/2021).

Dalam pelaskanaan kegiatan tersebut dengan hasil yang dicapai pada kegiatan ini Masyarakat menerima dengan senang hati atas pelaksanaan Vaksinasi yang diadakan TNU guna menambah kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan dalam rangka meminimalisir penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19, dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Surono mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19. “Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babisna Sertu Surono.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, pada kesempatan yang sama Sertu Surono berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, terangnya.

Berita Lainnya