oleh

Untuk Bantu Modal Kerja,Bank Mandiri Berikan Fasilitas Pinjaman ke PT Timah 52 Dollar AS

OKEBUNG |
Untuk membantu memperkuat modal kerja operasional BUMN pertambangan, pihak Bank Mandiri menyalurkan Kredit Tambahan Fasilitas Kredit Modal Kerja dan Fasilitas Non Cash Loan kepada PT Timah senilai 52 juta dollar AS atau sekitar Rp 634 miliar

Selain kredit, Bank Mandiri juga akan mendukung peringkatan pengelolaan keuangan PT Timah melalui Mandiri Cash Management atau MCM. Dengan layanan ini, diharapkan transaksi perbankan dapat dilaksanakan dengan mudah, cepat dan efisien dan terintegrasi dengan sistem milik PT Timah.

Dikutip dari kompas.com,Kerjasama antar-dua institusi itu diteken Senin (08/12/2014) oleh Executive Vice President Corporate Banking II Bank Mandiri Didiek Hartantyo dan Direktur Keuangan PT Timah Akhmad Rosidi serta disaksikan oleh Direktur Corporate Banking Fransisca Nelwan Mok dan Direktur Utama PT. Timah Sukrisno di Plaza Mandiri Jakarta.

Menurut Fransisca Nelwan Mok, pemberian fasilitas tersebut merupakan komitmen Bank Mandiri dalam mendukung PT Timah untuk pengembangan dan ekspansi industri pertambangan logam.

“Fasilitas ini kami berikan, karena kami menilai bahwa industri pertambangan dan produksi logam dan mineral dalam jangka panjang masih merupakan sektor yang menjanjikan, khususnya produksi logam timah yang sangat strategis baik bagi perindustrian dunia maupun sebagai deposit strategis nasional,” kata Fransisca dalam keterangan resminya.

Hingga Oktober 2014, pembiayaan Bank Mandiri ke sektor pertambangan bahan logam telah mencapai Rp 3,06 triliun.(Kps/Net)

Foto :ilustrasi

News Feed