oleh

Ungkap Jaringan Narkoba Internasional,Polresta Medan Gandeng Interpol

MEDAN-OKB|
Guna mengungkap jaringan narkoba internasional petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan akan melakukan koordinasi dengan Interpol.Demikian diungkapkan Kasat Res Narkoba Polresta Medan,Kompol Dony Alexander kepada wartawan,Senin (18/08/2014).

Dia menyebutkan pihaknya akan berkordinasi dengan Interpol terkait ditangkapnya 3 bandar narkoba jaringan internasional, Nora (45), St (35) dan Zul (35) di tiga lokasi berbeda di Kota Medan beberapa hari lalu.

“Kita akan bekerja sama dengan Interpol, karena sabu-sabu tersebut kemungkinan besar berasal dari luar negeri,” jelas Dony.

Dijelaskannya, indikasi keterlibatan ketiganya dengan jaringan pengedar narkoba internasional dikuatkan dengan ditemukannya 17 paspor dalam penangkapan itu. Apalagi, suami Nora diketahui merupakan warga Afrika yang menetap di Malaysia.

“Suaminya kemungkinan terlibat. NR merupakan istri dari orang Afrika itu dan ia merupakan mantan TKW,” sebut mantan Kapolsek Medan Baru ini.
Selain itu,lanjutnya, polisi juga menelusuri modus penyelundupan yang digunakan para pelaku. Kuat dugaan sabu-sau yang mereka edarkan diselundupkan menggunakan kondom dan disembunyikan di bagian tubuh tertentu dari pembawanya.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti sekitar 25 gram sabu-sabu (sebelumnya disebutkan 40 gram), timbangan elektrik, kondom dan plastik klip. Petugas juga menyita 17 paspor dengan nama berbeda.

“Barang bukti kami amankan dari beberapa kondom. Namun tersangka mengaku menerima sudah seperti itu,” pungkas Dony.(admin)
Foto :btk/net/

News Feed