oleh

Under Coverbuy,Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Ringkus Pengedar Sabu

OKEBUNG|
Petugas Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan (Sat Res Narkoba) pimpinan AKP Ikhwan Lubis kembali berhasil meringkus pengedar narkoba yang selama ini menjadi target operasi (TO) pihak Kepolisian.Dari tersangka polisi menyita barang bukti 13 paket narkotika jenis sabu sekitar 3 gram berikut satu unit handphone,Rabu (28/10/2015) sekira pukul 10.00 WIB.

“Tersangka M alias P kita tangkap karena selama ini sudah masuk target operasi dalam Ops Antik Toba 2015.Tersangka kita amankan di kawasan Pasar III Kel. Mabar Kec. Medan Deli oleh anggota yang under coverbuy (menyaru sebagai pembeli,red) ,”ujar Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kasat Res Narkoba,AKP Ikhwan Lubis kepada okebung.com,Kamis (29/10/2015).

Tersangka kita ringkus,lanjut Ikhwan, berdasarkan hasil penyelidikan anggota dilapangan yang menyebutkan bahwa tersangka selama ini menjalankan bisnis haramnya dengan modus mengantarkan pesanan sabu-sabu kepada konsumennya.

“Selanjutnya kita lakukan under coverbuy dengan cara memesan kepada tersangka sabu sebanyak 1/4 gram. Setelah harga disepakati per-gramnya Rp. 250.000,lalu lokasi transaksi ditetapkan,”tambah Ikhwan.

Kemudian,lanjut dijelaskan Ikhwan, tersangka mengarahkan anggota yang menyamar untuk menunggu di warung samping sekolah.Namun,dirinya menyebutkan sedang dirumah menyiapkan pesanan tersebut.

“Tanpa menunggu waktu lagi kita
langsung gerebek dan penggeledahan kediamannya didampingi kepling setempat.Saat digeledah ditemukan sabu didalam kamarnya.Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya kita amankan ke mako untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,”jelas Ikhwan.

Pengakuan tersangka,kata Ikhwan bahwa sabu tersebut diperolehnya dari pria berinisial HR warga kawasan Bhayangkara.

“Kita dari Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen dan tegas untuk memerangi narkoba. Siapapun yang terlibat dalam peredaran narkoba kita sikat,sesuai perintah pimpinan Polri,”tegasnya. [red]

Foto| ist.tsk tengah.

News Feed