oleh

Tuntut Permasalahan Tanah,Puluhan Massa Geruduk PN Medan

Laporan :Ema Bay

OKEBUNG|
Puluhan massa mengatasnamakan Aliansi Masyarakat,Kamis (04/09/2014)melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Medan.Kedatangan massa menuntut agar Majelis Hakim yang menangani perkara No.132/PDT-G/2013 terkait persoalan tanah di Sumut diperiksa.
Dalam aksinya, puluhan massa menceirtakan bahwa masyarakat sebelumnya telah menempati tanah dan bangunan selama 77 tahun di Jalan HM Said tersebut dan telah melaksanakan kewajiban untuk membayar IPEDA/PBB.

“Kami semua yang menetap disana memiliki surat tanah dan surat yang dimiliki tergugat merupakan surat Gran Verklering No.115 serta surat keterangan Ahli Waris yang cacat hukum.Namun,mengapa Majelis Hakim tidak memberikan izin untuk menghadirkan saksi ahli dalam persidangan,” ujar massa dalam orasinya.

Massa juga mendesak Pengadilan Negeri Medan sebelum melakukan sidang agar menerima audensi massa dan membicarakan permasalahan perihal tuntutan mereka.

“Kami minta sebelum digelar persidangan agar PN Medan menerima audensi kami,
sengketa tanah di Jalan HM. Said agar segera diselesaikan dan jangan ada tumpang tindih,”tegas Jhonson selaku kordinator aksi.

Masih dijelaskannya,berangkat dari persoalan-persoalan tersebut kami minta kepada Ketua Pengadilan Negeri Medan untuk aktif dalam meninjau kasus ini dengan melakukan pemeriksaan kepada Majelis Hakim yang menangani perkara No.132/PDT-G/2013 terkait persoalan tanah tersebut,” sebutnya.(Okb)

News Feed