oleh

Tukang Palak di Lapangan Merdeka Diringkus Personel Sabhara Polresta Medan

MEDAN BARAT – OKB |
Personil Sabhara Polresta Medan berhasil mengamankan satu dari empat preman tukang palak yang kerap beraksi mencari mangsanya di Lapangan Merdeka Medan,Jumat (11/07/2014).

Pelaku,Dedy (25) diamankan karena diketahui memalak uang sebesar Rp 30 ribu milik remaja gereja HKBP Resort Jati Karya, Tandam yang saat itu sedang mengadakan paduan suara di Pendopo Lapangan Merdeka Medan..

Sempat terjadi keributan antara anak-anak gereja dengan empat orang preman tersebut. Namun, warga sekitar lokasi yang melihat keributan antara preman dan jemaat langsung menghubungi pihak kepolisian.

Selang beberapa menit beberapa petugas Shabara Polresta Medan tiba di lokasi dan berhasil mengamankan seorang Dedy. Sementara ketiga rekannya berhasil melarikan diri.

Di Polsek Medan Barat, sang guru boru Saragih (40) mengaku jika muridnya telah memberikan uang sebesar Rp 30 ribu untuk uang keamanan. Namun, beberapa menit kemudian, preman itu kembali datang dan meminta uang kembali.

“Tadi sudah kami kasih Rp 30 ribu, tiba-tiba datang lagi empat orang dan minta uang lagi dan katanya uang keamanan. Mana mungkin kami kasih lagi, ini kan acara sekolah minggu gereja,” ujarnya.

Kapolsek Medan Barat, Rony Sidabutar mengaku telah mengamankan satu dari empat preman di Lapangan Merdeka.

“Satu preman yang minta uang di Lapangan Merdeka sudah ditangkap. Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan,”pungkasnya.(fkm/admin)
Foto :Ilustrasi/

News Feed