OKEBUNG

PORTAL BERITA MILITER

TUGU TMMD KODIM 0209/LB MENGINGATKAN PENGABDIAN TNI KEPADA RAKYAT

TUGU TMMD KODIM 0209/LB MENGINGATKAN PENGABDIAN TNI KEPADA RAKYAT

LABUHANBATU|
TNI dilahirkan dari Rakyat dan Rakyat adalah ibukandung TNI. Ungkaoan ini yang sering dicetuskan para petinggi TNI. Untuk membuktikan pengabdian TNI kepada rakyat selama ini sudah banyak ditunjukan TNI. Namun, yang paling berkesan dan tudak akan dilupakan sepanjang masa adalah program terpadu Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). Karena, program TMMD memyentuh masyarakat langsung hingga hasilnya bisa dimanfaatkan seumur hidup.

Pengabdian prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodim 0209/LB ditunjukkan dalam membangun desa. Lewat program terpadu Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) KE- 100, Kodim 0209/LB di wilayah Kabupaten Labuhanbatu tepatnya di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilahbarat
para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke 100 bertekad untuk dapat membangun perkampungan yang tertinggal pembangunan itu. Meskipun lokasi sasaran fisik jauh dari keramaian dan sulit dilalui kendaraan, namun berkat upaya kerja keras prajurit Kodim 0209/LB mampu menyelesaikan seluruh program TMMD ke 100 Kodim 0209/LB.

Kini, usaha kerja keras selama sebulan tuntas semua hingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat setempat. Seperti dengan sasaran fisik peningkatan pembangunan infrastruktur jalan, rehab 21 unit rumah, rehab rumah ibadah umat Muslim dan Nasrani dan bangun TPA. Selain itu juga akan dilakukan pembangunan non fisik dengan membangun kesadaran masyarakat dalam bernegara, bela negara, pemahaman hukum Kamtibmas, dan memeberi sosialisasi tentang taraf peningkatan ekonomi kehidupan masyarakat. Dan kini, untuk memgenang jasa para prajurit Kodim 0209/LB membangun Tugu TMMD di kampung terpencil diatas bukit barisan tersebut.

Kodim 0209/LB / dalam Program TMMD ke 100 selain melibatkan Satuan Kemiliteran dan Instansi Pemerintahan, juga kegiatan tersebut melibatkan berbagai lapisan masyarakat dari mulai masyarakat lapisan bawah hingga organisasi kemasyarakatan.

Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin. S.E. bekerjasama dengan staf perwira terdiri Kasdim, Pasiter dan Pasintel serta seluruh anggota Kodim 0209/LB dan jajaran akhirnya banyaj menerima pujian dari masyarakat kecil karena telah menbangun desa tertinggal di Kab Labuhanbatu Sumut.

Banyak kalangan yang sangat mengapresiasi terhadap Kodim 0209/LB yang memiliki niat positif dengan adanya kegiatan program TMMD tersebut, sehingga ajang TMMD bisa dimanfaatkan sekaligus menjadi ajang silaturahmi, mempererat hubungan antar masyarakat sehingga bisa memiliki visi yang sama, yakni bersama-sama membangun Pembangunan yang di canangkan oleh Pemkab. Selain itu, di berbagai wilayah dan lapisan masyarakat. Karena itu peran masyarakat sangat penting demi terciptanya Pembangunan. (Red)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below