oleh

Tubuh Sehat, Jiwa Raga Pasti Kuat

OKEBUNG|
Dalam rangka menjaga dan meningkatkan serta mengukur kemampuan fisik Prajurit, Yonarmed 2/105 melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II Tahun 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Yonarmed 2, Kamis (16/10/2020).

Kegiatan Garjas Periodik tersebut ditinjau langsung oleh Tim dari Jasdam I/BB. Pelaksanaan Tes Garjas Periodik IiI TA 2020 ini meliputi Tes Kesegaran “A” yaitu melaksanakan Lari Dengan Waktu 12 Menit dan Tes Kesegaran “B” meliputi gerakan Pull Up, Sit Up, Push Up dan Lunges durasi waktu 1 menit serta Shuttle Run.

Sebelum melaksanakan Tes Garjas, seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Sikes Yonarmed 2 dengan dilakukan pengukuran tensi, denyut nadi, tinggi badan, serta berat badan.

Selain itu Tim Kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulance untuk antisipasi dan evakuasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, memberikan pertolongan pertama untuk mempermudah jalannya evakuasi bila sewaktu-waktu diperlukan.

Tes Garjas Periodik ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI yang dilakukan dua kali dalam setahun. Dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit, dan sekaIigus untuk mengukur kemampuan fisik para Prajurit Kilap Sumagan.

Dalam pelaksanaan Tes Garjas kali ini diikuti oleh 350 orang Prajurit dan dibagi selama 4 hari. Selain itu dalam menghadapi Pandemi Covid-19, pelaksanaan Garjas tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Virus Covid-19.(red)

News Feed