oleh

Topdam I/BB Laksanakan “Operasi Pendisplinan terhadap Prokes” di Dua Titik, Kecamatan Helvetia

OKEBUNG|
Untuk membantu Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam percepatan penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19. Maka pihak Komando Daerah Militer I/BB melalui Satuan Topografi Kodam atau Topdam I/BB telah melaksanakan “Operasi Pendisplinan terhadap Protokol Kesehatan” kepada warga di dua titik Kecamatan Medan Helvetia .

Hal ini diungkapkan Kepala Topografi Kodam I/BB atau Katopdam I/BB Kolonel Ctp Drs. Sutrisman, usai pelaksanaan kegiatan Operasi Pendisplinan Protokol kesehatan(Prokes) di Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (28/10/2020).

Menurut Kolonel Ctp Drs. Sutrisman bahwa pihaknya melihat situasi dan kondisi di lapangan, angka laju penyebaran Covid-19 makin hari tak kunjung reda dan makin membahayakan warga Kota Medan.

Selaku prajurit dan juga Katopdam I/BB terpanggil untuk melakukan Operasi pendisplinan masyarakat agar bisa peduli dan patuh terhadap Protokol Kesehatan di dua titik Operasi Jalan Matahari Raya dan Jalan Kapten Sumarsono, ujarnya.

Disebutkan Kolonel Ctp Drs. Sutrisman bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Operasi ini, pihaknya mengandeng Babinsa, Sat Pol PP dan pihak Polsek Helvetia.

Jadi Operasi ini harus sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan amanat Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan, terangnya.

Lanjut Kolonel Ctp Drs. Sutrisman berharap dengan adanya Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sehingga bisa menekan laju penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Helvetia.

“Mudah- mudahan warga Kecamatan Medan Helvetia paham, sadar dan menaati Prokes sehingga daerah tersebut bisa cepat keluar dari kawasan zona merah dan warga bisa beraktivitas dengan aman dan terbebas dari terpapar virus corona itu, pungkas Kolonel Ctp Drs. Sutrisman.

Sumber : Topdam I/BB

News Feed