oleh

Ton Ang Yonif 1 Marinir Laksanakan Pemeliharaan Dan Perawatan Kendaraan Taktis

Okebung

Dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan untuk menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur kendaraan angkut personel, Peleton Angkutan (Ton Ang) Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan dinas di garase Angkutan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (22/09/2021).

Kegiatan Harwat kendaraan tersebut meliputi pengecekan oli, BBM, air radiator, sistem kemudi, mesin transmisi, kelistrikan, pembersihan, pengapian dan pengecekan lainnya, semua dilakukan agar kendaraan menjadi aman dan lancar pada saat digunakan untuk mendukung operasinal maupun tugas-tugas Satuan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa pelaksanaan Harwat kendaraan dinas tidak terlepas dari kedisiplinan dan ketekunan prajurit khususnya Ton Ang yang selalu berpedoman terhadap SOP yang telah ditentukan.

“Selama pelaksanaan kegiatan utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material serta laksanakan protokol kesehatan dengan benar sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” tegasnya.

Berita Lainnya