oleh

Tomas : “Baru Sekali Ini Kampung Kami Dikunjungi Jenderal”, Semoga Brigjen TNI Darmono Bisa Menjabat Pangdam I/BB

LANGKAT|
Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Mabesad,dipimpin Brigjen TNI Darmono Susastro. S.I. P bersama rombongan mengunjungi Desa Batu Jongjong,Kec Bahorok, Kab Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Jum’at (17/07/2020).

Kedatangan Brigjen TNI Darmono Susastro. S.I. P yang sehari-hari menjabat Irum Itjenad dan Irut 2/ Puanter Iter Itum Itjenad Kolonel Inf Eddy Basuki ke wilayah perbatasan Provinsi Sumatera Utara -Aceh, tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) guna meninjau sasaran fisik TMMD 108 yang digelar Kodim 0203/Lkt dan sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat Desa Batu Jonjong.

Tiba di Kantor Desa Batu Jongjong Tim Wasev Irum Itjenad Mabesad langsung disambut dengan Tarian Adat Tanahkaro dan diulosi ibu-ibu yang di tuakan dikampung terisolir jauh dari perkotaan tersebut.

Pada kesempatan ini, Brigjen TNI Darmono Susastro. S.I. P langsung bertatap muka sekaligus menyambung silaturahmi.

“Terima kasih atas penyambutan yang diberikan kepada saya dan rombongan,kedatangan saya didesa ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan sekaligus meninjau sasaran fisik hasil kerja personel Satgas TMMD 108 yang digelar Kodim 0203/Langkat, “sebut
Brigjen TNI Darmono.

Meskipun saat ini masih suasana Pamdemi Covid19,yang namanya silaturahmi tetap harus dijaga bahkan kalau bisa ditingkatkan, khususnya prajurit TNI harus tetap menjaga silaturahmi dengan masyarakat guna mendukung tugasnya.

“Kampung ini memang jauh dari perkotaan, namun bisa saja dikemudian hari akan lebih hebat pembangunannya, bisa saja disini nantinya ada jalan tol, mall dan lainnya,maka itu hadirnya TNI dalan kegoatan TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemda setempat, “ungkapnya.

Masih kata Brigjen TNI Darmono,TNI , Polri dan unsur Muspida, Forkopimca dan masyarakat disini bersinergi membangun infrastruktur guna mendukung peningkatan perekonomian demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat disini. Maka itu, lanjutnya,apa yang telah diperbuat Satgas TMMD 108 Kodim 0203/Lkt disini harus dijaga dan dirawat agat bisa dimanfaatkan bersama-sama.

“Jembatan yang dibangun Satgas, tolong kepada masyarakat agar dijaga dan dirawat, perhatikan mobil -mobil pengakutan hasil perkebunan yang melintas jangan sampai melebihi tonase agar jembatan tetap bagus dan bisa bermanfaat terus,dan kepada Pemda setempat ada baiknya ditingkatkan kembali hasil-hasil pekerjaan fisik program TMMD 108, ‘pesannya

Sekali lagi saya ingatkan agar masyarakat merawat dan menjaganya bersama-sama hasil TMMD 108 di Desa Batu Jongjong.

Hal senada juga disampaikan Sekdakab Langkat dr Indra Salahudin menyampaikan bahwa TNI lahir dari Rakyat, untuk Rakyat, selalu berbuat dan peduli kepada Rakyat, untuk itu kami dari Pemkab Langkat sangat mendukung dengan adanya kegiatan TMMD 108 diwilayah Kab Langkat.

“TMMD merupakan suatu kegiatan yang sangat menyentuh masyarakat dan membantu masyarakat serta membantu Pemda dalam pembangunan merata, kami dari Pemkab Langkat sangat mendukung kegiatan TNI, khususnya Kodim 0203/Lkt, marilah kita bergandengtangan bersama TNI mewujudkan pembangunan di Kab Langkat, “ujar Sekda seraya menambahkan “SAMPAIKAN SALAM KAMI DARI MASYARAKAT LANGKAT KEPADA BAPAK KASAD JENDERAL TNI ANDHIKA PERKASA, ATAS NAMA MASYARAKAT LANGKAT KAMI SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA TNI AD YANG TELAH PEDULI DENGAN PEMBANGUNAN.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat apresiasi dengan yang diperbuat TNI, khususnya Kodim 0203/Lkt diwilayah Desa Batu Jongjong Kec Bahorok Langkat.

“Kami disini berpuluh tahub sangat mendambakan dengan pembangunan jembatan dan jalan tembus antar dusun agar kami masyarakat disini lancar menjual hasil pertanian, setelah TNI AD hadir disini, kami sangat bersyukur dan berdoa agar TNI AD tetao jaya selalu dan semakin dicintai Rakyat, apa yang telah diperbuat TNI dikampung ini sulit rasanya membalasnya, entah pakai aa kami membalasnya, hanya doa yang bisa kami panjatkan agar TNI semakin jaya, sampaikan salam kami dari warga Desa Batu Jongjong kepada Bapak Kasad,kami sangat berterima kasih atas adanya TMMD diwilayah kami,”sebutnya.

Kami masyarakat disini bertahun-tahun lamanya baru sekali ini didatangi Jenderal TNI,kami bangga kampung kami disini dikunjungi seorang Jenderal dan rombongan dari Kodam I/BB, Korem dan Pemkab serta bapak Sekda.

“Kami doakan Bapak Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Darmono bisa menjabat sebagai Pangdam I/BB, agar lami bisa dikunjungi kembali bapak Darmono, “harapnya seraya diamini seluruh yang hadir dalam acara tatapmuka tersebut.

Selanjutnya, Tim Wasev Irum Itjenad Mabesad bersama Sekdakab Langkat, Aster Kasdam Kolonel Inf Ganda Simatupang menyerahkan tali asih berupa bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat dan dilanjutkan foto bersama serta peninjauan sasaran fisik jembatan.

Pendim 0203/langkat

News Feed