oleh

Tolak Relokasi, Pedagang Pasar Deli Tua Melawan Petugas

OKEBUNG |
Ratusan pedagang Pasar Deli Tua, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang,Provinsi Sumatera Utara melakukan aksi perlawanan terhadap petugas yang hendak merelokasi lokasi jualan mereka, Rabu (01/04/2015).

Aksi penggusuran tersebut dilakukan seiring rencana Pemkab Deli Serdang yang akan merelokasi pedagang ke Pasar Baru yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi saat ini.

Seluruh pedagang mengaku keberatan direlokasi karena menilai pasar baru yang dibangun tersebut dinilai tidak representatif.

“Kami gak akan ada yang mau pindah kesana,banyak maling disana pak dan pembeli juga jelas sepi sekali,”ujar salah seorang pedagang Beru Tarigan dengan logat karonya seraya menyebutkan mereka akan tetap bertahan,walaupun harus bentrok.

Pantauan,karena tidak ada yang mau direlokasi maka selanjutnya aparat kepolisian mengamankan sejumlah pentolan pedagang Pasar Deli Tua, Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang yang dianggap memprovokasi para pedagang untuk melawan petugas gabungan.Karena mereka ditangkap dari kerumunan para pedagang dan dibawa kedalam mobil petugas.

Begitu pentolan para pedagang ditangkapi,maka para pedagang menjadi kocar-kacir. Bahkan,ruas jalan yang sebelumnya diblokir pedagang dengan mudah berhasil dibuka kembali oleh petugas gabungan.

Hingga saat ini,situasi sudah mereda,dan beberapa pedagang mulai ikut merapikan barang-barang dagangan mereka untuk pindah kelokasi yang lebih baik dan bagus.Sementara itu,petugas Satpol PP Pemkab Deliserdang terlihat membongkar lapak dagangan mereka.

Hingga berita ini dilansir,petugas gabungan terdiri dari Polisi,TNI, Satpol PP Pemkab Deliserdang ,petugas Kecamatan Delitua masih berjaga-jaga disekitar lokasi pasar Delitua.[admin]

News Feed