oleh

Tolak Kenaikn BBM, DPW F-SPMI Demo Kantor Gubsu

OKEBUNG |
Ratusan massa tergabung diDewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW.F-SPMI) Sumatera Utara (Sumut),Kamis (02/10/2014)menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumut,Jalan Dipenogoro Medan.

Kedatangan ratusan buruh tersebut menolak kenaikan BBM dan cabut Pemenaker No.69/2013 (tentang tarif) dan ubah sistem INA CBGs menjadi Fee For Service.

“Sehubungan akan ditetapkannya kenaikan upah minimum oleh pemerintah daerah, maka pada aksi ini kami sekaligus mengawal tentang kebijakan kenaikan upah pada tahun 2015 mendatang agar sesuai dengan kebutuhan kaum buruh,” sebut Minggu Saragih, Ketua DPW.F-SPMI .

Masih katanya,selain itu pihaknya juga meminta kepada pemerintah untuk menaikan upah minimum kabupaten/kota sebesar 30 persen pada tahun 2015.

“Hal tersebut sebenarnya belum mencukupi kebutuhan para buruh,akan tetapi menjaga keharmonisan dengan pihak pengusaha maka kami meminta 30 persen,” tegas Minggu.

Laanjutnya, pihaknya jugga sangat menolak akan dinaikannya BBM yang menurutnya buruh mewakili rakyat kecil dengan ekonomi yang sangat sulit ditambah lagi dengan kenaikan BBM dan upah murah.

“Pemerintah juga seharusnya memikirkan rakyat, bukan hanya memikirkan kepentingan asing, karena kami juga menilai pemerintah saat ini hanya menjadi kacung bangsa asing,”tandasnya .(fkm)
Foto:Ilustrasi/

News Feed