oleh

Tolak Kenaikan Harga BBM,Mahasiswa UMSU Aksi Demo

OKEBUNG|
Dengan adanya rencana pemerintah untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi Rp 9 ribu pada akhir bulan November ini membuat berbagai mahasiswa dari kampus swassta dan negeri di Indonesia menggelar aksi demo penolakan kenaikan harga BBM.

Seperti di Medan,puluhan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara (UMSU)menggelar aksi demo penolakan tersebut didepan kampus Jalan Mouchtar Basri Medan,Jumat (14/11/2014).

Kebijakan rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM sungguh sangat memberatkan rakyat kecil. Dalam hal ini, pemerintah dituntut untuk tidak menaikkan harga BBM,”tegas Ikhsan salah seorang mahasiswa dalam orasinya.

Dia menilai kenaikan harga BBM ini sama sekali tidak berpihak kepada rakyat kecil. Untuk itu, kami meminta pemerintah agar membatalkan wacana kenaikan harga BBM ini

“Kenaikan harga BBM sama saja menyengsarakan rakyat kecil,maka itu kami mewakili seluruh mahasiswa di Indonesia menolak keras kebijakan pemerintah untuk menaikan harga BBM,” teriaknya lagi diikuti puluhan mahasiswa lainnya.

Ikhsan menyebut, apabila harga BBM tetap dinaikkan, maka rencana ini jelas akan mendapat tentangan dari kalangan mahasiswa. “Kita tahu bahwa harga kebutuhan pokok saat ini sudah melambung tinggi. Makanya kami minta agar pemerintah membatalkan rencana ini,” ungkap massa.

Pantauan okebung.com di lapangan,akibat adanya aksi tersebut sempat membuat arus lalu lintas macet total,dan hingga berita ini ditayangkan,puluhan mahasiswa masih melakukan aksinya sembari membakar ban bekas dan memampangkan spanduk bertuliskan penolakan kenaikan harga BBM.(zan)

News Feed