oleh

Toko Spare Part Terbakar, Anak Pemilik Tewas Terpanggang di Kamar Mandi

OKEBUNG|
Musibah kebakaran merenggut korban jiwa kembali terjadi di Medan.Kali ini,toko penjualan spare part mobil, Tritura Auto Parts yang berada di Jalan Tritura Kel Harjosari II Kec Medan Amplas, Rabu (05/11/2014)sekira pukul 18.00 WiB diamuk sijago merah.Akibatnya,seorang anak pemilik ruko tewas terpanggang di dalam kamar mandi

Pantauan okebung.com dilokasi kejadian, kala itu tampak terlihat ribuan warga mengumpul tepat di depan sekolah Prime One Scholl. Saat itu, tampak jelas terlihat api membara di lantai satu ruko berlantai empat tersebut.

Lantaran kala itu ruko tersebut tertutup jerjak bercat hijau, warga pun berpartisipasi membuka paksa jerjak tersebut dengan menggunakan seal (tali baja) yang ditarik mobil Suzuki Katana warna kuning setelah seal tersebut disangkutkan di gagang jerjak tersebut. Setelah berulang kali berusaha membuka paksa jerjak tersebut, akhirnya warga pun berhasil membuka satu jerjak tersebut.

Saat itulah, warga pun lansung berteriak hore. Usai pintu tersebut terbuka, tampak jelat terlihat kobaran api berada tengah menyelimuti ruangan yang berisikan tumpukan oli daram drum.

Melihat itu, warga pun berhamburan menjauh dari depan ruko tersebut lantaran takut drum tersebut meledak. Pasalnya, saat itu tampak terlihat puaian gas keluar dari dalam drum tersebut.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi tersebut berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan air ke dalam ruko tersebut. Namun, akibat arus listrik dikawasan tersebut masih hidup, tampak terlihat percikan api akibat korsleting arus listrik di knopi toko spare part tersebut.

Sementara itu, Amoy mengatakan, saat itu api dirinya mengaku hanya melihat kumpalan asap keluar dari lantai 2 ruko tersebut. Makanya, wargapun kemudian ramai medatangi lokasi kejadian.

“Siap itu bang, 2 pemadam datang. Tapi lantaran pintunya jerjak, pemadam gak bisa madamkan api dari depan. Makanya pemadam berusaha memadamkan api dari pintu belakang,” ucapnya.

Saat disinggung apakah setiap harinya ruko tersebut ada penghuninya, perempuan etnis Tiong Hoa ini mengatakan, kalau ruko tersebut hanya digunakan jualan. “Hanya untuk jualan aja itu. Soalnya pemiliknya di tinggal di B 5,” pungkasnya.

Kepada media ini, Kepling IV Harjosari II, Medan Amplas, Dayan Banurea mengaku tidak mengetahui asal muasal api. “Tidak tahu kita dari mana apinya. Tapi tadi saya liat asap keluar dari lantai 2,” ungkapnya.

Saat disinggung siapa pemilik ruko teersebut, Dayan mengatakan kalau ruko tersebut milik Alex. “Milik pak Alex. Itu dia orangnya,”ucapnya.

Atas ucapannya tersebut, media ini pun menyambangi Alex. Namun sayang, pria yang mengenakan tongkat tersebut enggan berkomentar saat disinggung mengenai kebakaran tersebut.

Setelah berjuang selama 4 jam, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang menghanguskan seisi toko spare part Tritura Auto Parts yang berada di Jalan Tritura Medan.

Alhasil, saat itulah petugas pemadam kebarakan menemukan Rudianto alias Aciang (40) tewas di kamar mandi lantai 3 dengan posisi tubuh telentang.

Usai api berhasil dipadamkan tersebut tampak terlihat petugas pemadam kebakaran menyisir lokasi tersebut mulai dari lantai 1 ruko tersebut. Lantaran tidak ditemukannya jenasah tersebut, petugas pun melanjutkan penyisiran ke lantai 2.

Tapi sayang, lagi-lagi petugas tidak berhasil menemukan jenazah Rudianto yang kala itu diisukan terjebak. Namun, setelah melakukan penyisiran di lantai 3, petugas pun akhirnya menemukan jenazah Rudianto dengan kondisi telentang di kamar mandi.

“Itu jenazahnya ditemukan di kamar mandi lantai 3,” ucap Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu I Kadek Heri Cahyadi.

Namun, saat disinggung mengenai apa penyebab kebakaran tersebut, I Kadek mengaku belum mengetahui. Pasalnya, saat ini pihaknya tengah menyelidiki asal muasal api.

“Masih kita selidiki. Kalau korban dibawa ke RS Pirngadi,” ucapnya mengakhiri wawancara(sia)

News Feed