oleh

TNI-Polri Satu Langkah, Luar Biasa

-Kodam I/BB-14.560 views

OKEBUNG|
Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi para PJU Kodam I/BB menerima kunjungan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar dan rombongan di Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (30/12/2019).

Kunjungan dalam rangka silaturahmi mengokohkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang sudah terbangun selama ini di wilayah Sumut, ini diawali Kapoldasu dengan meninjau monumen sejarah Kodam I/BB, kemudian lanjut ke museum Letjen TNI (Purn) Djamin Ginting serta diakhiri foto bersama di Tugu Jenderal Besar Soedirman.

Selesai sesi foto bersama, acara dilanjutkan dengan temu ramah bersama di Balai Prajurit Makodam I/BB.

Dalam acara ini, Pangdam bersama Kasdam I/BB berkesempatan mengenalkan seluruh PJU Kodam I/BB kepada Kapolda Sumut.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan soliditas yang sudah terbangun selama ini. “Kami yakin dengan kehadiran Irjen Pol Martuani, sinergitas dan soliditas di wilayah Sumut akan semakin baik,” ucap Mayjen Fadhilah.

“Dengan kebersamaan ini, maka kita akan semakin mudah baik untuk menjaga dan mengawal kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah Sumut. Apalagi kehadiran Kapolda Sumut ke Makodam I/BB ini adalah untuk memberi penguatan-penguatan terkait sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang ada selama ini,” tukas Mayjen Fadhilah.

“Mudah-mudahan menjelang akhir tahun ini, kebersamaan dan kekompakkan TNI-Polri tetap solid dan teruji dgn baik, di wilayah Sumut dan suatu kemajuan yang sangat berarti guna me langkah bersama di tahun depannya,” pungkas Mayjen Fadhilah.

Sementara, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengaku merasa sangat terhormat mendapat sambutan dari Pangdam I/BB beserta seluruh Keluarga Besar Kodam I/BB.

“Ini suatu kehormatan kami diterima dengan baik sebagai warga baru di lingkungan Forkopimda Sumut,” tegas Alumni Akpol 1987 itu.

“Kalau di wilayah operasi saja TNI-Polri bisa kompak, apalagi di wilayah yang relatif kondusif seperti Sumut ini. Maka, sinergitas dan soliditas TNI-Polri di wilayah kita ini harus lebih kompak lagi,” ungkapnya.

“Kita harus tunjukkan bahwa tidak satu hal apapun yang bisa memecah belah sinergitas dan soliditas TNI-Polri. Karenanya, kekompakkan di antara kita harus menjadi contoh bagi masyarakat luas,” tandas Irjen Pol Martuani.

Pati bintang dua yang pernah menjabat Asops Kapolri ini memastikan, jika antara Pangdam I/BB dan Kapoldasu sudah kompak, maka sampai ke bawah pun kekompakkan harus terbina dan terjaga.

“Kalau kami berdua sudah jalan bersama, maka itu menjadi panutan bagi prajurit. Kenapa, karena kita adalah masyarakat paternalistik, yakni masyarakat yang hidup dengan menjadikan pimpinannya sebagai contoh,” pungkas Irjen Pol Martuani Sormin.

*Sumber: Pendam I/BB

News Feed