oleh

TNI AL Tegal Temukan Korban Tenggelam

TNI AL Tegal Temukan Korban Tenggelam

Lantamal V,(08/03)

Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal di bawah jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, bersama dengan tim SAR gabungan, berhasil menemukan dan mengevakuasi dua remaja korban tenggelam, di tempat pemancingan (bekas tanah galian) Bumdes, Desa Paketiban, Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, pada hari Minggu kemarin.

Kejadian berawal dari adanya sekelompok anak berusia belasan tahun yang bermain dilokasi bekas galian tanah yang akan dijadikan sebagai kolam pemancingan. Diketahui lokasi tersebut memiliki kedalaman 3 m, dengan luas lebih kurang 3000 m². Tidak lama kemudian beberapa orang menyadari bahwa dua rekannya menghilang, dan langsung dilaporkan ke warga setempat.

Mendapat laporan tersebut TNI AL bersama dengan Tim SAR gabungan langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap ke dua anak yang dilaporkan hilang. Setelah melalui proses pencarian akhirnya, sekita pukul 07.00, personel TNI AL Lanal Tegal yang melaksanakan penyelaman berhasil menemukan dua korban tenggelam atas nama Fahri bin Warjo (13 tahun) dan Faiz bin Subekhi (13 tahun).

Kedua Jenazah kemudian dievakuasi ke RSUD. dr. Soeselo Slawi Kabupaten Tegal untuk dilakukan otopsi yang selanjutnya akan diserahkan ke pihak keluarga untuk dilaksanakan pemakaman. Keluarga korban dan masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada TNI AL dan tim SAR gabugan yang telah menemukan kedua korban tenggelam tersebut.

Sumber : Kabagpen Lantamal V

News Feed