oleh

TMMD Non Fisik di SMPN 53 Cilincing Bahas Tentang Rekrutmen TNI

OKEBUNG|
Kegiatan Non Fisik TMMD di Kodim 0502 Jakarta Utara memberikan penyuluhan tentang Rekrutmen TNI dan dampak penyalahgunaan narkoba di SMPN 53 J Kalibaru Timur VI Kel Kalibaru Kec Cilincing.

Kedatangan tim TMMD diterima oleh Kepala Sekolah SMPN 53 Drs Mujioyono MM.diawali ungkapan terima kasih dari Kepsek dan rasa haru bahwa TNI dan kepolisian peduli akan SMPN 53.

“Saya ucapkan terima kasih karena TNI-Polri peduli dengan pelajar,”sebutnya.

Selain itu,dia meminta  kalau bisa tiap hari Senin diharapkan dari Koramil yang ambil apel disekolah yang dipimpinnya.

Dalam kunjungan tersebut Letda Wara Wahyuningka Dr Halim PK bahas tentang Rekrutmen TNI AU mulai dari persiapan dari calon terutama fisik, administrasi, juga proses penyaringan dengan sangat ketatnya persaingan sampai pelantikan dan penugasan dilanjutkan dengan penugasan dan apa aja tugas sebagai tugas TNI AU diakhiri dengan pemutaran film dik TNI AU.

Selanjutnya penyuluhan tentang narkoba dari Aiptu Friska dari Polres Metro Jakarta Utara.diawaI dengan pengenalan narkoba, penggunaan. Pengedaran dan sasaran pemakainya dan disampaikan mengapa Narkoba harus dijauhi. 

Diakhiri dengan penyuluhan kenakalan remaja oleh Kompol Yulianthi kasat Bimas Polres Jakut di awali dengan ungkapan pujian untuk SMPN 53.

Diungkapkan bahwa salah satunya SMP yang tak kenal tawuran dan tidak ada yang berurusan dengan petugas kepolisian ini menunjukkan adanya komunikasi yang baik antar guru dan orang tua juga warga masyarakat yang sangat peduli SMPN 53 .juga disampaikan bahwa harapan kedepan bagi siswa belajar.

Jangan ada yang main main, pendidikan kedepan persaingan kesekolah-sekolah  faforit dan unggulan semakin berat.raih ilmu sebagai  bekal sebanyak banyaknya untuk masa depan kalian.jangan ada berfikir yang menghancurkan masa depan kita sendiri.

Seperti tawuran apalagi Narkoba,”ungkap Yulianthi mengakhiri materinya yang diikuti 100 orang siswa.[rel]

News Feed