oleh

TMMD ke-99 Th 2017 Adakan Lomba Karya Jurnalistik

MEDAN – Guna Menyikapi Perlombaan Karya Jurnalistik yang diadakan KODIM pada kegiatan TMMD ke-99 Tahun 2017 maka Jurnalis Online Indonesia Sumatera Utara (JOIN SUMUT) berusaha mengedapankan persaingan sehat secara group dengan menurunkan personilnya untuk secara kolektif melakukan langkah-langkah pasti untuk memenuhi penilaian karya ber kwalitas juga memiliki kwantitas. Demikian disampaikan Ryand Sinaga, Senin, (10/7/2017).

“Kita semua dengan teman lainnya secara kompak berusaha bekerja semaksimal mungkin seperti biasa, mencari, mengumpulkan dan menginformasikan ke publik kegiatan TMMD. Karena hal itu sudah pekerjaan kita sehai-hari bukan karena hadiah tersebut tetapi melakukan tugas jurnalistik secara profesional karena kita selaku pekerja pers dituntut akan hal itu. Kalaupun nanti bisa masuk nominasi dan mendapatkan Royalti hadiah semata-mata karena kita memang sungguh-sungguh bekerja memberikan informasi kepada Masyarakat luas.” Ujar Ryand bersemangat dan menambahkan kemenangan kekalahan itu menurutnya bukan suatu keberuntungan.

“Bisa menyabet hadiah bukan suatu hal yang untung-untungan, karena itu adalah sebuah usaha dan kerja keras.” Paparnya.

Sebagaimana di informasikan, Pihak Panitia Lomba Karya Jurnalistik TMMD 2017 menyiapkan hadiah bagi pemenang berupa:

HADIAH (uang tunai, tropi, dan piagam)
Wartawan media cetak, nasional maupun daerah:
A. Juara I : Rp 15.000.000
B. Juara II : Rp 10.000.000
C. Juara III : Rp 7.500.000
Wartawan media elektronik nasional maupun daerah:
A. Juara I : Rp 15.000.000
B. Juara II : Rp 10.000.000
C. Juara III : Rp 7.500.000

Diberitakan sebelumnya bahwa JOIN Mendukung kegiatan TMMD, Dukungan JOIN Sumut ditandai dengan adanya pemberitaan semua kegiatan dari hari pertama dimulainya TMMD sepekan lalu hingga siang tadi.

Tak tanggung-tanggung,JOIN mengalokasikan publikasi kegiatan dari segala sudut pandang yang berimbang dan dari sumber-sumber yang berkompeten. Bahkan berencana dalam dua hari kedepan tepatnya, Rabu (12/7/2017) bersama turun lapangan langsung ke lokasi TMMD melakukan “liputan Khusus” kegiatan TMMD.

“Ya, kita merencanakan dua hari kedepan melakukan liputan khusus ke lokasi dimana dipusatkannya TMMD ke-99 Tahun 2017 yaitu di Sicanang Belawan.” Ujar Koordinator Liputan Khusus TMMD ke 99 Tahun 2017, Ryan Sinaga selaku Pemimpin Redaksi Portal Berita Militer www. Okebung.com didampingi Jhonson Sibarani Pemimpin Redaksi metro-online.co,Ilyas Nasution pemimpin umum pemimpin redaksi buanapos.com,Wahyudi Pemred sinarpagi indonesia.com,Amru Hsb Pemimpin Umum barometer.com, Bambang Sri Kurniawan pemimpin redakai inilahmedan.com,Susilo pemimpin redaksi sumutdaily.com,dan Ilham wartawan portal buana.com, Senin. (10/7/2017) usai pertemuan dengan pihak Satgas TMMD di Resto Cafe “Bebek Ubud” Jalan Patimura Medan.

Selain itu,untuk mendukung publikasi kegiatan TMMD Kodim 0201/BS PW JOIN Sumut juga akan menempatkan para wartawan dan pengurusnya setiap hari dilokasi TMMD.” Atas perintah Ketum JOIN Khrisna Budi Chandra dan Ketua Wilayah JOIN Sumut Lindung Pandiangan.SE.SH.MH untuk mendukung Kodim 0201/BS kita tiap hari ada yang menginap dilokasi TMMD,”sebutnya seraya menambahkan semoga saja peserta dari Sumut yang mengikuti perlombaan TMMD dapat membawa nama baik Kodim 0201/BS untuk memenangkan karya jurnalis TMMD.

Sementara, Plh Pasintel Kodim 0201/BS Kapten .Kav. Prima Wahyudi menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan memberikan semua informasi yang dibutuhkan pihak media untuk melengkapi bahan beritanya. “Kami akan menyampaikan kepada teman-teman media semua kegiatan yang diadakan agar dapat dipulikasikan, sementara hal-hal lainnya yang dianggap perlu silahkan kofirmasi saja. Juga untuk rencana peliputan khusus dari JOIN kami sangat menyambut baik,” ujarnya.(Yas)

News Feed