oleh

TMMD Berikan Penyuluhan Sasaran Non Fisik

MEDAN – TMMD ke-99 TA 2017 di hari ke-9 selain melanjutkan pembangunan Fisik yang sudah berjalan lebih sepekan, juga melakukan penyuluhan sasaran non fisik kepada masyarakat Sicanang, Belawan, Rabu (11/7/2017).

“Koordinator TMMD sudah masuk pada program melakukan sasaran non fisik,” ujar Kapten Kav Prima Wahyudi tambahnya bahwa saran non fisik berupa memberikan penyuluhan tentang perikanan dan pertanian.

“Kita saat ini memberikan penyuluhan terhadap masyarakat tentang pertanian organik, praktik pembuatan ramuan organik tanah, dan praktik pembuatan ramuan hama,” terangnya kepada Prima.

Lanjutnya, yang dimaksud tanaman organik dan bahan ramuan hama merupakan bahan-bahan pupuk yang tidak menggunakan bahan kimia.

Jadi pupuk organik itu murni menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah tangga seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Tambahnya.

“Kita mementarankan masyarakat di sini untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di rumah tangga untuk pertanian organik sehingga tidak merepotkan dan mengeluarkan biaya banyak bagi masyarakat. Semoga penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sicanang,” harapnya. (yas)

News Feed