oleh

TMMD 108 Kodim 0203/Lkt Tumbuhkan Persatuan & Kesatuan

OKEBUNG|
Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0203/Langkwt
melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat Dusun Simpang Empat Desa Batu Jongjong Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.Komsos bersama warga ini dilakukan saat personel Satgas sedang istirahat siang

Dalam komsosnya, personel Satgas mengajak warga masyarakat tetap menjaga kesehatan, kebersihwn lingkungan dan diri guna mencegah terserangnya penyakit.

Selain iti, personel Satgas juga mengajak semua warga yang ada dilokasi TMMD 108 Kodim 0203/Lkt untuk lebih waspada dengan wabah Covid19 yang hingga saat ini belum musnah juga dari Indonesia.

Program TMMD ke 108 di Desa Batu Jongjong ini membawa hikmah bagi warga masyarakat. Desa yang tadinya suasana desa sepi kali ini diramaikan oleh Satgas TMMD dimana para anggota Satgas ini berbaur dengan warga baik disaat bekerja di sasaran fisik maupun pada saat istirahat dimalam hari.

Kegiatan Komunikasi sosial ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bukan hanya mengerjakan di sasaran fisik saja akan tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TMMD karena kegiatan komunikasi merupakan tujuan untuk menciptakan kedekatan maupun kemanunggalan yang merupakan rohnya kegiatan TMMD.

Seperti halnya yang dilakukan personel Satgas TMMD dari Yonif 126/KC, terlihat sedang melakukan kegiatan komsos sambil menikmati secangkir kopi yang ada di rumah warga.

“Dengan menjalin hubungan erat antara Satgas TMMD dengan warga akan menjadikan ikatan persaudaraan yang kuat, sehingga nantinya akan tumbuh jiwa persatuan dan kegotong-royongan guna menyukseskan jalannya program TMMD di sini, “ucap bapak Hansen. (Red)

News Feed