oleh

TKW yang Tewas Disiksa Dibuang Dikawasan Kabanjahe Sama Pemilik PT Maju Jaya

Medan OKB
Entah manusia memiliki perasaan apa pemilik PT Maju Jaya yang berada di Jalan Beo Simpang Jalan Angsa/Jalan Madong Lubis, Link II Kel Sidodadi, Kec Medan Timur yang bergerak dibidang penyalur tenaga kerja wanita (TKW) ini.

Pasalnya,pemiliknya Haji Syamsul beserta anak dan istri serta pekerjanya dengan tega melakukan penyiksaan terhadap wanita tua asal pulau jawa yang ada dirumahnya itu.Bahkan,ada wanita pekerja yang mendapat siksaan hingga tewas dan mayatnya dibuang ke Kabanjahe.
IMG00963-20141128-1539

Hal ini terkuak setelah penyidik Polresta Medan mengamankan H Syamsul,dan istrinya Radika,serta anaknya M,Tari,Kiki Andika dan tiga pekerjanya ,Ferry (Supir),Jahir (pekerja) dan Bahri(pekerja).
IMG00959-20141128-1524

Informasi diperoleh okebung.com menyebutkan,awalnya pihak polisi menerima informasi adanya penyekapan dan penyiksaan terhadap para pekerja wanita di PT Maju Jaya tersebut.

Menerima informasi itu,selanjutnya petugas Polresta Medan melakukan penyelidikan hingga akhirnya dilakukan penggerebekan pada,Jumat (27/11/2014)siang.Dalam penggerebekan itu,polisi menemukan para pekerja dalam kondisi lemah dikurung dan tidak boleh keluar rumah.Tak hanya itu saja,majikannya jugaa melakukan penyiksaan dan memberikan makanan seperti makanan binatang.

Dalam penggerebekan itu,polisi mengamankan beberapa pekerja dan sekeluarga berikut pekerja orang dekat Haji Syamsul.

“Setelah dilakukan pemeriksaan,akhirnya Polresta Medan menetapkan 7 tersangka dalam kasus ini.Dan ada seorang pekerja yang tewas akibat mendapat penyiksaan.Mayatnya dibuang kekawasan Kabanjahe, Tanahkaro,”ungkap Kapolda Sumuut,Irjen Pol Eko Hadi didampingi Kapolresta Medan,Kombes Pol Nico Afinta dan Kasat Reskrim,Kompol Wahyu Bram serta Kanit Judisila,Iptu Pol M Tobing kepada wartawan,Jumat (28/11/2014).

Adapun keempat korban yang kerap mendapat siksaan yakni,Endang(55) asal Madura,Rokmiani (49) asal Demak,Jateng dan Anis Rahayu(32)asal Malang.

“Korban yang tewas Cici (45)warga asal Malang mendapat siksaan pada 31 Oktober 2014 pukul 14.00 WIB,”ungkap Kapolda Sumut.

Dalam kasus ini,kata Kapolda Sumut,pihaknya masih melakukan penyelidikan.
“Kasusnya masih kita kembangkan lagi,siapa tau masih ada korban lainnya,”ucap Kapolda Sumut.(zane)

News Feed