oleh

Tingkatkan Taraf Kesehatan Lansia, TNI dan Nakes di Susoh Gelar Posbindu

Abdya- Puluhan warga Lanjut Usia (Lansia) Desa Panjang Baru Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) menjalani pemeriksaan kesehatan di kantor desa setempat, Sabtu (18/9).

Kegiatan yang dilangsungkan dengan adab protokol kesehatan ini digelar oleh Puskesmas Susoh bersinergi dengan Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya melalui tajuk Pos Pembinaan Terpadu (Bindu).

Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan melalui Bati Tuud Serma Rony Kusmayadi menyebutkan muara dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya kalangan Lansia.

Menurutnya kondisi kesehatan serta daya tahan tubuh warga yang sudah berkategori lanjut usia rentan terhadap segala penyakit. Untuk memastikan vitalitasnya makan perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan secara intensif dan terpadu.

Serma Rony mengatakan pelayanan Pos Bindu tersebut mencakup pemeriksaan kesehatan mulai dari pengecekan Tensi tekanan darah, Timbang berat badan, Anilis Lemak tubuh, Pemeriksaan, Gula darah, Asam urat, Kolesterol dan juga Pemberian obat.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh warga. Meski demikian kegiatan ini tetap kita atur agar tidak menyalahi aturan protokol kesehatan,” tandasnya.

News Feed