oleh

Tingkatkan Semangat Kejuangan, Danrem 032/Wbr Jalin Silatrurahmi Dengan KBT

OKEBUNG|
Komando Resor Militer 032/Wirabraja menyelenggarakan Komunikasi Sosial dan silaturahmi Komandan Korem 032/Wbr dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KBT) TA. 2020, pada Selasa (15/9/2020).

Dalam sambutannya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., selaku Ketua Dewan Pembina KBT Provinsi Sumatera Barat mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan di Makorem 032/Wbr.

“Semoga silaturahmi ini semakin memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan kita, sekaligus dijadikan sebagai pemicu dan pengobar semangat dalam membangkitkan motivasi pengabdian KBT, baik dalam berorganisasi maupun dalam kapasitas sebagai masyarakat, serta dapat menjadi sebuah kekuatan dalam mewujudkan kemajuan dan kejayaan bangsa”, ujarnya.

Perlu kita pahami bersama, bahwa KBT secara ikhlas tanpa pamrih mendarma baktikan jiwa dan raganya demi perjuangan bangsa ini, hal ini harus kita jadikan sebagai inspirasi untuk meningkatkan nasionalisme kita dalam meneruskan cita-cita perjuangan melalui kerja keras demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kemajuan yang telah dicapai selama ini tidak terlepas dari terjalinnya kerjasama yang baik, harmonis, serta sudah banyak memberikan warna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pada kesempatan yang baik ini, diharapkan dapat memberi manfaat secara timbal balik, di satu sisi keluarga besar TNI dapat lebih memantapkan pemahaman terhadap langkah-langkah yang dilakukan TNI. Di sisi lain, TNI dapat menyerap masukan dan saran serta kritik yang sangat berharga dari para anggota KBT termasuk dari para sesepuh TNI, para senior yang sudah purna tugas dan dari anggota KBT seluruhnya yang saya pahami betul saat ini juga sebagai pengurus atau anggota di berbagai organisasi sosial dalam masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Danrem 032/Wbr menjelaskan dihadapkan dengan era informasi dan globalisasi saat ini generasi bangsa telah mengalami krisis degradasi moral dimana rasa nasionalisme dan patriotismenya semakin luntur memudar. Untuk itu diharapkan kepada para bapak-bapak ataupun ibu-ibu yang tergabung dalam KBT untuk dapat menegakan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak bangsa.

“Tantangan bagi keluarga besar TNI saat ini adalah tidak lagi untuk memenangkan salah satu kekuatan politik namun bagaimana menjabarkan jiwa dan semangat perjuangan TNI yang berdasarkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta wawasan kebangsaan kepada lingkup seluas-luasnya dalam masyarakat bangsa Indonesia. TNI mempunyai keyakinan bahwa semakin tersebarnya keluarga besar TNI ke dalam berbagai element komponen bangsa, semakin besar pula kesempatan bagi keluarga besar TNI dalam mewarnai warga Negara Indonesia dengan semangat perjuangan TNI,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap anggota KBT Sumatera Barat yang selama ini terus menjalin komunikasi, koordinasi dan silaturahmi dengan Korem 032/Wbr sehingga hubungan emosional dan keteguhan pada komitmen bersama demi kepentingan bangsa dan negara, dapat tetap terjaga dengan baik.

“Saya percaya bahwa pada masa kini dan ke depan, TNI bersama segenap keluarga besarnya akan terus bahu membahu dan bersatu padu dalam membantu mengawal kiprahnya TNI dalam rangka menjaga citra TNI di masyarakat. Kebersamaan dan kesatu paduan itu menjadi sangat penting, dalam rangka memantapkan persatuan dan kesatuan pada keluarga besar TNI, sebagai bentuk nyata upaya mendorong kokohnya persatuan dan kesatuan nasional yang saat ini sangat dibutuhkan,” tuturnya mengakhiri.

Diakhir kegiatan tersebut, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Ny. Anggia Meutia Arief memberikan tali asih kepada Ketua PEPABRI, LVRI, PPAD, PERIP dan Warakawuri Sumbar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, SE., Ketua PEPABRI, LVRI, PPAD, PERIP dan Warakawuri Sumbar, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 032 Ny. Anggia Meutia Arief, para Pengurus dan Anggota KBT Provinsi Sumatera Barat. (Pen 032)

News Feed