oleh

TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LATIHAN OPERASI PENYEBERANGAN SUNGAI

OKEBUNG|
Dalam rangka mengasah naluri tempur, prajurit Yonif 1 Marinir mengikuti Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Tahun 2020 yang digelar Brigif 2 Marinir dengan materi Latihan Operasi Penyeberangan Sungai di daerah latihan Korps Marinir Pantai Baruna Kondang Iwak Malang Selatan, Jawa Timur Kamis (1709/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan patroli menyusuri hutang yang lebat di wilayah Pantai Baruna Kondang Iwak dan melaksanakan penyeberangan sungai. Sebelum melaksanakan problem seluruh prajurit terlebih dahulu mendapatkan arahan dari pelatih agar melaksanakan latihan dengan semangat dengan memperhatikan faktor keselamatan, baik material maupun personel.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr Opsla menyampaikan bahwa kegiatan latihan operasi penyeberangan sungai tersebut merupakan salah satu kesejahteraan prajurit yang bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan profesionalisme prajurit, Oleh sebab itu laksanakan latihan dengan gembira dan penuh semangat

“Didalam setiap kegiatan harus diawali serta diakhiri dengan berdoa, agar latihan sesuai dengan yang diharapkan dan ikuti semua instruksi dari pelatih agar kegiatan latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Dispen Kormar

News Feed