oleh

TINGKATKAN KUALITAS KEIMANAN DAN KETAQWAAN, SATGAS PAM PUTER XXIII WILTIM LAKSANAKAN KAUSERI AGAMA

OKEBUNG|
Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, Satgas Pam Puter XXIII Wiltim melaksanakan kauseri agama Islam di Pos Pulau Ndana, Dana Rote, Nusa Tenggara Timur. Senin (18/05/2020).

Kauseri agama Islam dilaksanakan di Balai Prajurit Pos Pulau Ndana tersebut disampaikan oleh Serka Rum Anang Hari Setiawan, Amd.Kep, membahas tentang keutamaan bulan suci ramadhan.

Dalam tausiahnya disampaikan tentang cara mengisi bulan ramadhan sebagai sarana agar menjadi manusia yang bertaqwa, meskipun jauh dari keluarga, wajib bersyukur karena masih diberi kesempatan bertemu bulan Ramadhan, yaitu dengan tetap menjaga tanggungjawab dengan meningkatkan kewaspadaan, kekompakan, moril dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas menjaga keutuhan NKRI.

“Ramadhan tahun ini sangat istimewa, karena personel Satgas yang beragama Islam melaksanakan ibadah puasa di saat Pandemi Covid-19,” katanya.

Disampaikan juga bahwa Pandemi Covid-19 tidak boleh melemahkan atau bahkan mengalahkan tingkat keimanan dan ketaqwaan dalam diri setiap prajurit, justru sebaliknya harus dapat beribadah lebih khusuk lagi dengan cara yang sudah diajarkan dalam Islam.

Sementara Dansatgas Pam Puter XXIII Wiltim Kapten Marinir Dani Trisetia mengharapkan agar kegiatan kauseri agama tersebut dapat dijadikan untuk pembangkit keimanan dan sarana saling mengingatkan serta menambah ilmu keagamaan.

Dispen Kormar

News Feed