oleh

Tingkatkan Kemampuan Tugas Operasi Khusus, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Combat Free Fall

OKEBUNG|
Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajuritnya dalam menghadapi penugasan-penugasan dimasa mendatang, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan terjun free fall di Lanudal Juanda Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (15/12/2020).

Latihan yang dipimpin Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Supriyono tersebut diikuti oleh seluruh prajurit yang dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 18 Desember 2020, menggunakan pesawat Cassa U-6215 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya dengan Drop Zone (DZ) yang berada di lapangan hanggar heli Skuadron 400.

Terjun free fall merupakan salah satu materi latihan Standart Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) Aspek Udara TW. IV Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir TA 2020. Materi terjun kali ini mengacu pada materi Combat Free Fall yang harus dikuasai oleh prajurit Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir agar mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan infiltrasi melalui media udara.

Sebelum melaksanakan penerjunan, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Supriyono menyampaikan kepada seluruh prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan setiap kegiatan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan (zero accident) serta serius dalam melaksanakan kegiatan latihan penerjunan guna menyongsong tugas-tugas kedepan.

“Taati ketentuan-ketentuan yang harus dilaksanakan dan larangan-larangan yang harus dihindari, agar latihan penerjunan berjalan lancar, tertib, aman dan dapat dicapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien,” pungkasnya.

Dispen Kormar

News Feed