oleh

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Yonranratfib 2 Mar Selenggarakan LDD Mengemudi Ranmin Dan Rantis

Okebung (Surabaya). Dalam rangka menjaga, mengasah serta meningkatkan keterampilan mengemudi kendaraan administrasi (Ranmin) dan kendaraan Taktis (Rantis), Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) Pasmar 2 melaksanakan Latihan Dalam Dinas (LDD) yang dilaksanakan di Trian Mar Soepratono, Semarung, Ujung, Surabaya. Jumat (08/10/2021).

Kegiatan latihan yang direncanakan berlangsung selama 4 hari ini melibatkan kendaraan Ranmin, Rantis jenis Kia Dan Was dibagi menjadi 2 tahap, yaitu tahap pelajaran kelas tentang teori dan praktek lapangan. Adapun materi yang dilatihkan dalam kegiatan LDD mengemudi Ranmin diantaranya tehnik mobil, tehnik mengemudi, pemeliharaan, mencari gangguan kendaraan, praktek berkendara di tempat dan berkendara di medan.

Latihan mengemudi tersebut dikemas dalam program LDD mengemudi Ranmin dan Rantis TW III TA 2021 ini secara resmi dimulai dengan upacara pembukaan oleh Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. yang diwakili oleh Perwira Seksi Operasi Yonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Ardi Fernando.

Dalam amanat Komandan Yonranratfib 2 Mar yang disampaikan oleh Pasi Ops Yonranratfib 2 Mar menjelaskan, bahwa LDD mengemudi ini dilaksanakan bertujuan untuk menyiapkan prajurit Fighter Sejati agar memiliki keterampilan dan kecakapan dalam mengemudikan Ranmin maupun Rantis, sehingga diharapkan nantinya prajurit dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok ke depan untuk keperluan mobilitas Satuan.

Sebelum mengakhiri amanat Komandan Yonranratfib 2 Mar, Pasi Ops berpesan kepada seluruh peserta LDD agar melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan ketentuan prosedur sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan benar-benar zero accident serta tetap terapkan protokol Kesehatan Covid-19.

Berita Lainnya