oleh

Tingkatkan Keimanan, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Kauseri Agama

Okebung

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menggelar kauseri agama islam di kelas lapangan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (30/09/2021).

Kegiatan kauseri agama islam tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang beragama Islam. Bertindak sebagai penceramah adalah Serda Marinir Fathur Rohman anggota Kompi Markas Yonif 5 Marinir dengan mengambil tema “Keikhlasan Dalam Bekerja”.

Dalam ceramahnya, Serda Marinir Fathur Rohman menyampaikan bahwa Ikhlas bermakna bersih tidak kotor. Sedangkan istilah Ikhlas berarti niat dengan menghadap ridho Allah SWT saja dalam beramal tanpa menyakutukannya.

Selama kegiatan tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing serta menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla  menyampaikan bahwa pentingnya ilmu pengetahuan tentang keagamaan dan pentingnya pedoman keikhlasan dalam bekerja, supaya pada saat menjalakan kegiatan yang bersifat dinas maupun bersifat pribadi agar tidak sampai salah jalan dan bisa berjalan dengan penuh keikhlasan serta penuh rasa tanggung jawab.

Berita Lainnya