oleh

Tinggal Digubuk Reot Bertahun Hidup Sebatangkara,Nek Atun Veteran Pejuang Menangis Didatangi Tentara

OKEBUNG|
Hati siapa yang tidak tergugah melihat perjuangan kehidupan Nek Atun (94). Hidupnya benar-benar kondisi dibawah garis kemiskinan. Meskipun dirinya mantan pejuang Veteran, wanita tua memiliki wajah keras dan semangat hidup ini tetap tegar menghadapi kehidupan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Setelah hadirnya prajurit TNI dari Kodim 0201/BS Kodam I/BB,wanita yang hidup sebatangkara ini pun mulai tersenyum sumringah dibalik wajahnya yang keriput dimakan usia.

Kehadiran prajurit TNI dari Kodim 0201/BS Medan ini ubtuk mrlaksanakan karya Bhakti renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dalam rangka HUT Kodam 1/BB yang ke-70.

Karya bhakti dirumah nenek Atun, Jl. Klambir V, Psr. 1 umum, Dusun XVIII Desa Klambir V Kebon, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang,ini dilaksanakan Jum’at (5/6/2020).

Datangnya prajurit TNI kerumah wanita tua yang ditinggalkan suaminya yang telah gugur dalam berjuang pada saat terjadi peperangan diwilayah Aceh ini sungguh bagaikan ‘Muzizat’. Pasalnya, tentara akan merehab rumahnya yang sudah lapuk dimakan usia.

Atas perhatian TNI terhadap kehidupanya, nenek yang dahulunya adalah veteran ini mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Pangdam 1/BB dan Dandim 0201/BS atas perhatian terhadap dirinya yang sangat membantu.

“Selain bantuan renovasi rumah, saya juga telah mendapatkan bantuan sembako bagi diri saya sangat bermanfaat, “ucap Nek Atun.

Dandim 0201/BS Medan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.Sos melalui Pasiter Kodim 0201/BS, Mayor Inf Romi Sembiring mengungkapkan bahwa dalam rangka HUT Kodam 1/BB, Kodim 0201/BS melaksanakan renovasi rumah masyarakat yang tidak layak huni.

“Sebanyak 3 unit rumah tidak layak huni menjadi ajang sasaran satuan Kodim 0201/BS untuk membantu dan meringankan masyarakat maupun veteran dan juga purnawirawan yang tidak mampu, “ungkapnya.

Selain renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), Kodim 0201/BS juga menggelar karya bhakti berbentuk pembagian sembako kepada para pemulung sampah yang berada di lokasi tempat Pembuangan akhir (TPA) sampah yang berlokasi di Desa Terjun Medan Marelan.

“Selanjutnya, karya bhakti ini akan menggelar kegiatan pembersihan seputaran taman makam pahlawan (TMP) yang berada di Jl. Sisingamangaraja Medan, “tandasnya. (Red)

News Feed