oleh

Tinggal Berdindingkan Papan dan Tepas,Pejuang Kemerdekaan Ini Menangis Rumahnya Direhab TNI

OKEBUNG|
Kodim 0201/BS menggelar kegiatan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) seorang purnawirawan TNI atas nama bapak Syarif umur 81 tahun, alamat komplek veteran/purnawirawan ABRI, Blok A, Desa Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan. Kab. Deli Serdang, Senin (8/6/2020).

Purnawirawan TNI AD angkatan tahun 1958 ini, menceritakan bahwa dirinya telah memiliki banyak pengalaman dahulunya, bertempur dalam memperjuangkan tanah air melawan PRRI/PERMESTA, melawan dan mengusir Belanda pada saat itu, mulai dari wilayah Sabang sampai Marauke.

Namun tampak dari pantauan, hasil perjuangan yang dikorbankan bapak Syarif saat ini tampaknya belum sesuai, karena setelah berhasil merebut kemerdekaan, kondisi dirinya saat ini harus tinggal di sebuah rumah yang berdindingkan papan dan tepas dan juga atap yang mulai lapuk sehingga tampak lobang lobang cahaya yang tembus ke dalam rumahnya.

Dandim 0201/BS Medan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.Sos menerjunkan tim dari Kodim 0201/BS Medan, yang dipimpin oleh Danramil 13/PST Kodim 0201/BS, Mayor Arh M. Rizal S.Sos dan didampingi Kaur Ster Kodim 0201/BS, Kapten Inf A.M Marpaung dan para personil untuk melakukan perenovasian rumah tidak layak huni (RTLH) tersebut.

Purnawirawan TNI yang memiliki keturunan enam orang putra/putri ini mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Pangdam 1/BB dan Dandim 0201/BS atas perhatian terhadap dirinya yang sangat membantu.

“Selain bantuan renovasi rumah, saya juga telah menerima bantuan sembako yang diberikan Babinsa Koramil 13/PST, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan semoga TNI semakin sukses dan jaya, “ucap bapak syarif

Renovasi rumah purnawirawan TNI tersebut merupakan kegiatan karya bhakti Kodim 0201/BS dalam rangka HUT Kodam 1/BB yang memasuki usia ke-70 thn tampak dilihat dari sejarah berdirinya Kodam 1/BB mulai dari tanggal 20 Juni 1950 – 2020.

Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.Sos menjelaskan, Sebanyak 3 unit rumah tidak layak huni menjadi ajang sasaran satuan Kodim 0201/BS medan untuk membantu dan meringankan masyarakat maupun veteran dan juga purnawirawan yang tidak mampu.

Kegitan ini merupakan wujud kepedulian Pangdam 1/BB, Mayjen TNI M.S Fadillah terhadap perjuangan para veteran dan juga para purnawirawan TNI.

Dalam menyambut HUT Kodam 1/BB, selain renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), Kodim 0201/BS juga menggelar karya bhakti berbentuk pembagian sembako yang nantinya disalurkan kepada para pemulung sampah yang berada di lokasi tempat Pembuangan akhir (TPA) sampah yang berlokasi di terjun,Medan Marelan, “tandas Dandim.

News Feed