oleh

Timsus PSMS Polsek Sunggal Ringkus 2 Bajing Loncat

OKEBUNG|
Irvan Efendi Aritonang (21) warga Jalan Kayu Putih, Gang Swadaya, Kel. Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli dan Boby (25) warga Jalan Kayu Putih Gang Bahagia I No. 102, Kel. Tanjung Mulia Hilir,Kec.Medan Deli ,terpaksa harus menginap di sel Polsek Sunggal.Pasalnya,dua dari enam pelaku bajing loncat ini kepergok sedang beraksi di Jalan Gatot Subroto, Kel. Sei Sikambing B, Kec.Medan Sunggal, Minggu (01/03/2015)sekira pukul 03.45 dinihari.

Dua dari enam pelaku bajing loncat ini berhasil diamankan saat petugas Polsek Sunggal sedang berpatroli di seputaran Makro yang terletak di Jalan Gatot Subroto Medan.Melihat para pelaku sedang beraksi.

Petugas Timsus Polsek Sunggal pun melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan kedua pelaku saat sebelumnya sempat terjadi aksi kejar -kejaran antara petugas dengan pelaku.

Penasaran saat polisi berusaha mengejar mobil pick – up yang dikendarai oleh Dirhan Sembiring (33) warga Langkat, ia pun berhenti dan saat mengetahui beberapa barang belanjaannya berupa 5 goni bawang merah,1 goni bawang putih, serta 1 goni cabai merah, tak ada lagi, Dirhan pun turut serta bersama petugas memboyong kedua pelaku ke Polsek Sunggal untuk membuat laporan resmi atas peristiwa tersebut.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di Polsek Sunggal,para pelaku yang sedang nongkrong di seputaran Jalan Gatot Subroto, simpang Pondok Kelapa, melihat 1 unit mobil pick – up yang dikendarai oleh Dirhan melaju dengan membawa barang – barang belanjaan berupa sayur – mayur, tomat, cabe, bawang dll, dari arah Medan menuju ke arah Binjai.

Melihat kesempatan itu, Bobby dan Irvan yang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario BK 6428 AEV warna putih menyusul korban bersama dengan rekannya Tri Boy yang membonceng Taufik. Dalam melancarkan aksinya, Taufik berperan sebagai pengeksekusi dengan cara memepet mobil korban dan langsung naik diatas mobil pick-up tersebut.

Satu per satu, 5 goni bawang merah, 1 goni bawang putih,serta 1 goni cabai merah,berhasil diturunkan oleh Taufik ke jalan yang selanjutnya dipungut oleh Bobby dan Irvan, juga oleh rekannya yang diketahui bernama Arjuna,sementara seorang lagi identitasnya masih belum diketahui.

Merasa cukup, Taufik pun melompat ke jalan dari atas mobil pick-up tersebut, hingga akhirnya saat mereka melintas tepat di depan Makro, Jalan Gatot Subroto, petugas kepolisian Polsek Sunggal yang melihat mereka, langsung mengejar dan berhasil meringkus Bobby dan Irvan, sementara keempat pelaku lainnya berhasil meloloskan diri.

“Baru 2 kali aku main bang di Gatsu dan di Krakatau, kalau penjualannya kami jual ke pajak Brayan bang. Kami jual cepat dan banting harga lah bang sama pedagang – pedagang yang ada disana, dan hasilnya kami bagi rata bang,” beber Irvan yang merupakan seorang buruh bangunan.

Sementara, Kapolsek Sunggal,Kompol Aldi Subartono,didampingi Panit Idik II, Ipda Sahri Sebayang,dalam paparannya membenarkan penangkapan kedua pelaku bajing loncat tersebut dan sedang memburu keempat pelaku lainnya yang berstatus DPO.

“Kedua tersangka sudah kita amankan dan sedang melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya yang berhasil kabur. Kedua tersangka kita jerat pasal 363 ayat (2) dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun,” terang Aldi.(roza)

Foto |ist\okebung.com

News Feed