oleh

Tim Pusterad Laksanakan Kajian Bujuk Binter & Litbang Komsos Kreatif

 

OKEBUNG|
Tim  Pusat Teritorial Angkatan Darat ( Pusterad )yang dipimpin oleh Kolonel Inf Marsudi beserta anggota tim,Mayor Inf Jafar dan Lettu Cku N. Solehudin,Jum’at (12 /06/ 2015) melaksanakan Kajian Bujuknik Binter dan Litbang Gar Komsos Kreatif Satkowil dan Satnonkowil bertempat di Gedung Graha Sudirman Makorem 043 /Gatam.

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh Para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem, Dandim dan Pasi serta Danramil Kodim 0410/KBL,Ka Balak Korem,Para Bati dan Babinsa Kodim 0410, serta Danki, Pasi Yon dan Bintara  dari Yonif 143/TWEJ.

Adapun tujuan kegiatan ini,adalah untuk monitoring dan evaluasi terhadap Bujukin Binter,metode Binter,Sisrendal Binter,Ketata laksanaan Binter,Binter sebagai fungsi TNI AD dan Litbang penyelenggaraan Komsos kreatif Satkowil dan Satnonkowil,dikaitkan dengan penyelenggaraan Binter  di wilayah.

Mewakili Komandan Korem 043/ Gatam,Pjs Kasi Ter Korem 043/Gatam,Mayor Inf Prabowo membacakan sambutan tertulis Komandan Korem bahwa kegiatan pembinaan kewilayahan yang dilaksanakan oleh Satkowil maupun Satnonkowil di wilayah Korem 043/Gatam dapat dilaksanakan dengan baik,sesuai dengan rencana  program kerja yang telah ditentukan oleh tiap-tiap satuan maupun Program   Kerja Korem 043 /Gatam.  

Pemberdayaan wilayah pertahanan di darat tersebut,dilaksanakan  secara terus-menerus dan berkesinambungan sesuai ketatalaksanaan peraturan   perundang-undangan yang berlaku.

Dijelaskan pula Danrem dalam sambutannya bahwa sebagai Satuan Komando Kewilayahan dan Satuan Komando Non Kewilayahan serta sebagai bagian dari gelar kekuatan pertahanan negara di daerah/ wilayah,Satuan jajaran Korem 043/ Gatam senantiasa   dituntut mampu menyiapkan potensi   kewilayahan menjadi kekuatan   kewilayahan dalam rangka Sishanneg,   yang diselenggarakan melalui pemberdayaan  wilayah  pertahanan darat. 

Sebagai upaya dalam mendukung tugas   tersebut,prajurit Korem 043/Gatam untuk selalu menjalin komunikasi yang harmonis dengan seluruh komponen yang ada di wilayah Provinsi Lampung,antar sesama aparat TNI,Pemerintah Daerah dan Polri maupun dengan komponen masyarakat.  

Dengan upaya tersebut,akan timbul   hubungan yang sinergis antar segenap komponen masyarakat dengan prajurit   TNI AD secara terus-menerus,guna   mendukung terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah yang partisipasif dan kondusif, serta mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat, yang bermuara dapat memberikan ruang bagi terselenggaranya dinamika pembangunan di daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan warga masyarakat secara menyeluruh, terang Danrem secara tertulis.[rel]

News Feed