oleh

TIM PRC PB KOMODO PETARUNG YONMARHANLAN VII BANTU EVAKUASI PENANGGULANGAN TANAH LONGSOR

OKEBUNG|
Tim Pasukan Reaksi Cepat (PRC) Penanggulangan Bencana (PB) Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang secara sigap bantu evakuasi penanggulangan tanah longsor di wilayah Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Selasa, (26/01/2021).

Bencana tanah longsor yang terjadi, di akibat hujan yang melanda Kota Kupang selama beberapa hari terakhir, yang telah menyebabkan terjadinya tanah longsor di rumah warga, kejadian bencana tersebut langsung di respon secara cepat oleh Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH. dengan mengirimkan personil Satuan Setingkat Peleton (SST) menuju lokasi bencana untuk melaksanakan evakuasi.

Meski tidak menimbulkan korban, namun tanah longsor tersebut dapat membahayakan warga sekitar, sehingga prajurit Yonmarhanlan VII, membantu mengurangi dampak longsoran lanjutan yang sewaktu waktu dapat terjadi, mengingat lokasi tersebut padat penduduk dan berada di gradien tanah yang memiliki kemiringan cukup curam.

Danyonmarhanlan VII menyampaikan bahwa prajurit Komodo Petarung Yonmarhanlan VII akan selalu siap kapanpun untuk di tugaskan, baik tugas operasi perang maupun operasi selain perang, tak terkecuali penanggulangan bencana tanah longsor, “prajurit prajurit Yonmarhanlan VII akan selalu sigap dan tanggap terhadap segala situasi, karena itu merupakan bentuk pengabdian kita terhadap NKRI dan Mayarakat Indonesia” tegasnya.

News Feed