oleh

Tim 74 dan Tim 75 Reskrim Polsek Medan Baru Berhasil Ringkus Empat Pelaku 3C

OKEBUNG |
Petugas unit Reskrim Tim 74 dan Tim 75 Mapolsek Medan Baru berhasil meringkus empat pelaku kejahatan yang kerap beraksi diwilayah hukum Mapolsek Medan Baru.

Ke empat pelaku yang berhasil diringkus dari beberapa lokasi terpisah yakni,Suherman(39)warga Jalan M.Yakub, GangTegas No.2 Medan Perjungan.Suherman diringkus petugas Reskrim Tim 75 pimpinan Aipda Suranta dan Tanjung dalam kasus pencurian sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam BK.6651 AAC,milik korban Madwen(38)warga Jalan Kantan No.12 Kel.Petisah Hulu Medan.

Pelaku yang juga mantan securiti ini mencuri sepeda motor Madwen dari parkiran Sun Plaza Jalan KH Zainul Arifin Medan pada 29 Septemper 2014 sekira pukul 15.10 WIB.

Petugas Tim 75 berhasil meringkus Suherman berikut barang buktinya di parkiran Aksara Plaza.

Sementara pelaku Bambang Suryanto(34)warga Jalan Ngalengko,Lr Tirtanadi No.6 Medan,dan Muhammad Andri Gunawan(34)warga Jalan Ngalengko Lr.Titandi No.9 diciduk petugas Tim 74 pimpinan Aipda L Simanjuntak dalam kasus perampokan laptop milik korban Wanti Manulang(22)warga Jalan Iskandar Muda No.59 Medan pada 03 Oktober 2014,pukul 21.15 WIB
Kedua pelaku mengambil. Secara paksa laptop merk Acer korban di Warnet SDM 21 yang berada di Jalan Sei Selapian No.8 Medan.

Awalnya kedua pelaku mengendarai sepeda motor jenis metic keliling Medan untuk mencari mansanya,setibanya di Jalan Seilapian,tepatnya didepan warnet korban.Pelaku Bambang langsung masuk ke warnet dan merampas laptop korban sehingga terjadi aksi tarik menarik.
Merasa kalah tenaga,korban berteriak sehingga mengundang perhatian warga dan akhirnya pelaku ketangkap langsung dimassa.

Sementara rekan pelaku berhasil kabur.Petugas Tim 74 yang sedang melakukan hunting dilokasi kejadian mengamankan pelaku berikut barang bukti ke Mako.

Selanjutnya,Tim 74 mengembangkan kasus tersebut hingga berhasil meringkus pelaku Andri dari rumahnya saat hendak melarikan diri.

Sedangkan pelaku Yopi ditangkap petugas Reskrim Polsek Medan,pada Rabu 01Oktober 2014 sekira pukul 14.00 WIB.Pelaku diamankan saat petugas melakukan pengamanan eksekusi dari Kejaksaan Negeri Medan di Jalan Panci No.33 Medan.

Yopi Suhendro Hutabarat(32)warga Jalan Panci No 33 Medan melakukan perlawanan kepada tim dari Kejaksaan Negeri Medan yang akan mengeksekusi kakak dari pelaku.Saat itu pelaku mengancam petugas Kejari Medan.

Melihat nyawa petugas Kejari Medan terancam,lantas petugas Reskrim Mapolsek Medan Baru langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti ke Mako Polsek Medan Baru.

Kepada wartawaan,Selasa (07/10/2014),Kapolsek Medan Baru Kompol Nasrun Pasaribu mengatakan ke empat pelaku yang kami ringkus ini sering melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Barang bukti yang kita amankan dari para pelaku berupa 1 sajam jenis Samura,1 unit sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam BK.6651 AAC,1unit sepeda motor Yamaha Vega warna putih BK.6660 AEP dan 1 unit Laptop merk Acer,”ungkap Nasrun

Nasrun menegaskan,dari perbuatan yang mereka lakukan ini jerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5(lima)tahun penjara.

“Pihaknya tetap akan melakukan patroli dan hunting guna menekan aksi kejahatan jalanan,”pungkas Nasrun.(zan)
Foto:Kapolsek Medan Baru Kompol Nasrun P Sedang Maparkan Hasil Tangkapan Anggota Reskrim/

News Feed