oleh

Tiga Pilar Kompak Laksanakan Ops Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara | Kegiatan yang rutin setiap hari ini dengan sasaran pengendara atau pejalan kaki dan warga yang tidak memakai masker. Operasi menyasar area publik yang berpotensi terjadi penyebaran virus corona, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu Budi Santoso, Sertu David Purba, Serda Dedi S, Serda Wardoyo dan Serda Indra turut serta melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid’19 bersama Satpol PP Kab Batubara dengan menyampaikan himbauan kepada para masyarakat pengguna jalan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan mengunakan Masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak guna menghindari dan memutus rantai penyebaran dan penularan Covid’19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sarifuddin Desa Tanjung Kuba Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Senin (20/09/2021).
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dengan hasil yang dicapai Masyarakat pengguna jalan merasa senang dengan adanya himbauan dari Babinsa dan Satpol PP Kab Batubara, Babinsa Peltu Budi Santoso mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan terkait dengan Penegakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro melalui Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19. “Kami bersama bersama dinas terkait terus berupaya mencegah dan minimalisir penyebaran penularan COVID-19,” jelasnya.
Selain Operasi Yustisi, pihaknya juga mengedukasi warga pentingnya protokol kesehatan (Prokes) ditengah pandemi dan bagikan masker ke warga. “Kami bagikan masker untuk memerangi COVID-19 dan edukasi warga untuk selalu mematuhi prokes,” ujarnya.

Berita Lainnya