oleh

Tiga Jenazah Jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501 Dibawa Sea Hawk Jepang

OKEBUNG|
Tiga jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 di perairan Selat Karimata beberapa pekan lalu mulai membuahkan hasil.Dihari ketiga belas pencarian korban tiga jenazah kembali diantarkan dua pesawat Sea Hawk milik Jepang ke Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Jumat (09/01/2015).

Tiga jenazah itu dibawa dengan dua helikopter. Jenazah pertama datang sekira pukul 08.30 WIB menggunakan helikopter ke Lanud Iskandar. Jenazah tersebut berasal dari kapal Takanami milik Jepang.

Tak lama berselang, satu helikopter Sea Hawk kembali mendarat di landasan pacu. Helikopter kedua membawa dua kantong jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 yang dibawa dari Kapal Onami.

“Dua jenazah yang datang ini dari Onami, yang satu tadi dari Kapal Takanami,” kata Direktur Operasional SB Supriyadi,melansir okezone.co

Ketiga jenazah tersebut langsung dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin untuk ditindaklanjuti Tim Disaster Victim Identification (DVI).

Melalui datangnya tiga jenazah itu, maka total korban yang sudah ditemukan menjadi 44 orang dan sudah dievakuasi ke Pangkalan Bun. Tiga jenazah berada di RSUD Sultan Imanuddin untuk diidentifikasi. Sedangkan 41 jenazah telah diterbangkan menuju Bandara Juanda Surabaya.

Informasi yang dihimpun masih ada dua jenazah yang belum tiba di Pangkalan Bun, satu berada di KN Pacitan milik Basarnas, dan satu lagi berada di KD Kasturi milik Malaysia.(okz\admin

Foto:dok\net\

News Feed