oleh

Tidak Kurangi Makna dan Arti, Korem 071/Wijayakusuma Rayakan HUT Ke-59 Dengan Kesederhanaan

OKEBUNG|
Genap 59 Tahun Korem 071/Wijayakusuma memperingati Hari Jadinya (1 September 1961 – 1 September 2020).

Puncak memperingati hari jadinya yang Ke-59 tersebut dengan rasa syukur diperingati keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma secara sederhana namun tidak mengurangi makna dan arti hari bersejarah tersebut.

Hal tersebut, sesuai yang disampaikan Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam sambutannya pada Tasyakuran HUT Ke-59 Korem 071/Wijayakusuma, Selasa (1/9/2020) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.
“Meskipun kegiatan peringatan HUT Ke-59 Korem 071/Wijayakusuma berlangsung dengan kesederhanaan, namun tidak mengurangi arti dan makna dari acara tersebut”, paparnya.

“Hari jadi satuan adalah merupakan moment penting yang perlu untuk diperingati sebagai awal sejarah berdirinya satuan, sekaligus menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian”, jelas orang nomor satu di Korem 071/Wijayakusuma.

Akan tetapi, lanjutnya. HUT Ke-59 Tahun ini, kita dalam masa pandemi Covid-19. Untuk itu, mari kita semua untuk bersama-sama memutus rantai penularan dengan mematuhi protokol kesehatan dimanapun kita berada.

“Mari kita terapkan pola hidup _New Normal_ dengan selalu menerapkan 3 M yakni memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan setiap saat, menjaga jarak dan juga menjaga pola hidup sehat”, paparnya.

Menurut Komandan Korem 071/Wijayakusuma yang orang Banyumas asli ini mengatakan, sebagai prajurit dan PNS beserta keluarganya harus menjadi contoh tauladan bagi masyarakat sekitarnya dalam pendisiplinan protokol kesehatan dalam berkehidupan kesehariannya.

Tasyakuran HUT Ke-59 Korem 071/Wijayakusuma, dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan 3 M yakni mencuci tangan setiap saat, menjaga jarak dan memakai masker. Hadir dalam acara, Kasrem 071/Wijayakusuma, para Dandim sejajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Dan/Ka/Pa Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang sejajaran Koorcab Rem 071, perwakilan para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 071/Wijayakusuma.

Pada kesempatan HUT kali ini, PNS Agus Prihardianto yang akan memasuki masa pensiun menerima potongan tumpeng ulang tahun dari Danrem 071/Wijayakusuma.

News Feed