oleh

Tersedot Mesin Ikan,Mekanik Merenggang Nyawa

DELITUA -OKB|
Muhamad Daud,(49) warga Simpang Parman Dusun VIII, Stabat, Kabupaten Langkat,Provinsi Sumatera Utara ditemukan tewas, Minggu (13/07/2014) sekira pukul 22.30 WIB. Korban tewas diduga terhisap sedotan pasir dalam kerambah penangkaran ikan di Jalan Bunga Pariama,Lingkungan V,Kel. Ladang Bambu,Kec. Medan Tuntungan.

Menurut keterangan diperoleh dari Suparno (51), saksi mata yang melihat korban tewas menyebutkan, saat sebelum kejadian siang itu ia melihat Daud melihat menghidupkan mesin penyedot pasir yang ada didalam kerambah.

Namun setelah sore hari, Daud pun ingin mematikan mesin penyedot pasir tersebut ianya terpeleset sehingga dirinya ikut terhisap mesin.

“Tadi siang, aku memang melihat Daud memasang mesin penyedot pasir, dia itu kan mekaniknya. Waktu sore, ia pun ingin mematikan mesin. Tapi ia ikut tersedot,” jelas Suparno,Senin (14/07/2014) dini hari.

Hal senada juga dikatakan Suherman (45) saksi mata lainya yang juga memiliki kerambah tidak jauh dimana korban terhisap sedotan pasir.

“Begitu melihat Daud terhisap dan minta tolong, aku langsung naik ke permukaan air. Aku kemudian memanggil warga untuk melakukan pertolongan.Tapi Daud keburu tewas dengan luka disekujur tubuhnya,” ujar Suherman sembari mengatakan korban tewas akibat tak bisa bernafas.

Terpisah,Kapolsek Delitua Kompol Anggoro Wicaksono SH Sik melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martualesi Sitepu SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini jenazah Daud telah dievakuasi ke RSU H Adam Malik Medan. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan terhadap tubuh korban yang dilakukan tim Identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuhnya. Dan saat ini, korban masih berada di kamar mayat RSU H Adam Malik menunggu pihak keluarganya ,” kata Iptu Martualesi (gondrong)
Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed